Kerjasama Pemprov dan PT IKI, Komitmen Berdayakan Tenaga Kerja Lokal

oleh -111 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Pemprov Sulbar membangun kerjasama dengan PT Industri Perkapalan Indonesia (IKI), bahkan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut akan menanamkan investasi di Sulbar.

Bukan hanya menanamkan investasi, melainkan juga PT IKI juga akan memberdayakan tenaga kerja lokal apabila perusahaannya sudah berjalan di Sulbar.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan kerjasama yang dibangun dengan PT IKI merupakan upaya peningkatan perekonomian Sulbar kedepan dan semakin banyak investor masuk ke Sulbar.

“Jadi perusahaan yang nanti masuk menanamkan investasi bukan hanya PT IKI, tetapi sejumlah perusahaan mitra PT IKI akan memantau lokasi penempatan galangan kapal di Sulbar,” kata Gubernur.

Ia menambahkan Pemprov sudah bekerja maksimal agar kemitraan yang dibangun dengan PT IKI akan terus baik dan membantu percepatan perekonomian di Sulbar selama kemimpinannya.

“Saya sudah tugaskan Dinas Pertanian dan Perhubungan untuk mendapingi ketika sudah datang,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Sulbar Khaeruddin Anas menyampaikan PT IKI sudah melirik wilayah di Belang-belang, Kecamatan Kalukku, Mamuju menjadi tempat pengembangan galangan kapal. Dengan begitu, masuknya PT IKI di Sulbar berkomitmen untuk menyerap banyak tenaga kerja, khususnya tenaga kerja lokal.

“Ini menjadi peluang kerja bagi masyarakat. Itu komitmen Gubernur mendorong investasi ke Sulbar,” ungkap Khaeruddin, Senin 19 Februari.

Kata dia perdagangan jalur luar Sulbar sangat strategis karena berpapasan dengan jalur Alki II. Maka potensi pasar pengusaha akan lebih terbuka untuk mendorong perekonomian Sulbar.

“Termasuk dalam hal perbaikan kapal. Kita melihat di Makassar sudah banyak kapal yang menumpuk dan kalau kita membuka juga di sini, itu menjadi potensi pendapatan daerah,” tandasnya. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *