Marwan Janjikan 1.000 Lapangan Kerja Baru

oleh -95 views

sulbarexpress.fajar.co.id, POLEWALI – Calon Wakil Bupati (Cawabup) Polman periode 2019-2024 Marwan ST berjanji apabila diberi amanah dan dipercaya oleh rakyat menjadi wabup, dirinya bakal menciptakan 1000 lapangan kerja baru.

Cawabup Polman nomor urut 1 Marwan mengatakan langkah itu diambil guna menekan angka pengangguran di Kabupaten Polewali Mandar yang jumlahnya cukup tinggi, Tak hanya itu, Marwan juga akan mendorong penguatan IPM serta industri kreatif sebagai upaya untuk mempercepat laju ekonomi.

“Aspek IPM itukan ada pendidikan, kesehatan dan daya beli. Disinilah peranan pemerintah nantinya bagaimana bisa memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat,” kata Marwan, saat ditemui disalah satu warkop di Polewali belum lama ini.

Ia menambahkan persoalan krusial di bumi tipalayo yang kerap viral di media massa adalah kasus balita penderita gizi buruk, olehnya ia sudah merancang program pelayanan kesehatan maksimal untuk menimimalisir penderita gizi buruk.

“Gizi buruk itu satu dari sekian persoalan di Polman, poinnya itu kesehatan dan kesejahteraan masyarakat sendiri, karena jika berada di garis kemiskinan. akhirnya masyarakat tidak bisa memenuhi kebutuhannya,” tambahnya.

Marwan juga menyampaikan saat ini Polman butuh kepala daerah yang inovatif dan kreatif bukan cuma sekedar jabatan saja, namun bagaimana menyentuh semua persoalan di masyarakat. Begitupun soal pembukaan lapangan kerja baru, dirinya sudah mencanangkan program pembukaan minimal 1.000 lapangan kerja baru setiap tahun, kata dia, hal itu tidak sulit lantaran ia sudah pengalaman bertahun-tahun bergelut di dunia usaha industri.

“Kalau pembukaan lapangan kerja insha Allah kalau terpilih saya akan ciptakan minimal 1.000 tenaga kerja tiap tahun, saya tidak akan menggandeng investor asing, karena saya yakin orang yang pengalaman bergelut di bidang industri pasti sudah tahu,” ungkap Marwan.

Sementara itu, program pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana juga akan menjadi skala prioritas dalam programnya, karena barang dan jasa tentu sulit akan berpindah kalau infrastruktur tidak terpenuhi.

“Kita galakkan Usaha Kecil Menengah (UKM) banyak cara bisa dilakukan, saya ini basisnya seorang entrepreneur,” terangnya.

Selain itu, mengenai peluang memenangkan Pilkada Polman, Marwan optimis meraih simpati masyarakat, pasalnya Salim Mengga yang ia dampingi adalah sosok kharismatik, jujur dan amanah.

“Saya yakin kalau Pilkada ini berjalan normal tidak ada kecurangan, Insha Allah kita bisa menang,” tandasnya.(ali/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *