Refleksi Dua Tahun Kepemimpinan, Habsi Paparkan Sejumlah Pembangunan

oleh -113 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Kabupaten Mamuju di bawah Kepemimpinan Habsi Wahid dan Irwan Satria Putra Pababari telah mengalami sejumlah perubahan. Diantaranya pembenahan-pembenahan infrastruktur serta dijalankannya program prorakyat.

Memperingati dua tahun kepemimpinannya sejak dilantik 17 Februari 2016 silam, yang dirangkaian dengan peresmian galeri PKK Sapota bertempat di kawasan Anjoro Pitu Mamuju, Habsi Wahid memaparkan sejumlah pencapaian maupun janji yang telah direalisasikan.

“Dua tahun kepemimpinan saya bersama wakil bupati Irwan Pababari, sejumlah prioritas kita setiap tahun dalam RPJMD 2016-2021 telah kami capai. Diantaranya pertumbuhan ekonomi mencapai 7,91 persen selama dua tahun ini, angka pengangguran juga telah ditekan ke angka 4,40 persen, untuk infrastuktur kita akan lakukan bertahap, tahun ini kita fokuskan pembenahan infrastruktur kota,” papar Habsi.

Sejumlah infrastruktur yang telah dibangun Habsi-Irwan diantaranya jalan akses Botteng ke Lebani dengan anggaran Rp30 miliar, perbaikan jalan akses Sampaga ke Dato dengan anggaran Rp12 miliar. Kemudian jalan Sese hingga tembus kantor Gubernur, serta jalan akses dari Sumare ke Ngalo juga telah tembus.

“Kami optimis bisa mencapai seluruh target pembangunan. Kita lakukan secara bertahap tentunya berdasarkan prioritas pembangunan setiap tahun yang telah kita rancang. Alhamdulillah, tidak ada kendala berarti selama ini, terlebih karena respon maayarakat yang positif terhadap pembangunan daerah,” ungkapnya.

Selain itu, terkait janji kampanye yang ditawarkan pasangan Habsi-Irwan sebelum menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati, Habsi mengakui bahwa janji tersebut sudah terealisasi.

“Janji kami tentang pembagian seragam gratis bagi siswa SD dan SMP sudah kita jalankan, kemudian ada gerakan kembali kesekolah, juga mengentaskan buta aksara Alquran yang keduanya mendapat rekor Muri. Pembangunan Puskesmas Satelit dan penyediaan ambulans gratis di sebelas kecamatan juga sudah berjalan,” lanjutnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Mamuju Ado Mas’ud mengapresiasi pembangunan yang dilakukan Habsi-Irwan selama dua tahun kepemimpinannya. Ia berharap agar kinerja pemerintahan dapat lebih ditingkatkan lagi, utamanya mengenai kehadiran pemerintah di tengah masyarakat.

“Dua tahun ini kinerjanya sudah cukup memuaskan, kelihatannya belum maksimal namun wajar karna baru dua tahun. Saya berharap kedepannya lebih ditingkatkan sehingga apa yang ingin kita capai bersama dalam memajukan daerah kita bisa tercapai,” tandas Politisi PDIP tersebut. (bal/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *