Silaturrahmi BRI dan Kemenag Sulbar, Pelayanan Calon Jemaah Haji Ditingkatkan

oleh -119 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Pimpinan Cabang Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRIS) Makassar didampingi Funding Officer pada BRIS Makassar dan Funding Officer BRI Cabang Mamuju melakukan silaturahmi dengan Kementeriang Agama Sulbar di Kantor Kemenag Sulbar bidang Pelaksana Haji dan Umroh, Selasa 20 Februari.

Pimpinan Cabang BRI Syariah Makassar Bambang Sutedjo mengatakan BRI Cabang Mamuju akan segera menerima pendaftaran haji serta pembukaan rekening tabungan haji.

“Insya Allah hari Jumat Direktur Pengelolaan Dana Haji dan SIH terpadu Ditjen PHU Kemenag RI Ramadan Harisman yang didampingi oleh Kasubdit Data dan SIH Hasan Afandi dan beberapa tim dari BRIS pusat, Deputy Haji dan Umrah KP BRIS Inza Putra, Manager Haji dan Umrah KP BRIS Pusat, Nena PIC KLS dan Haji dalam rangka pelaksanaan Haji, pendaftaran Haji serta pembukaan Rekening tabungan haji bisa dilakukan di kantor BRI Mamuju dengan layanan BRIS,” kata Bambang.

Ia menambahkan BRI berkomitmen akan membangun sinergitas dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk nasabah calon jemaah haji yang mendaftar ke Kemenag Sulbar.

“Kami berharap BRIS menjadi bagian penting dalam memberikan pelayanan prima bagi jamaah calon haji tahun 2018,” tambahnya.

Sedangkan, Kabid Pelaksansa Haji dan Umroh Kemenag Sulbar Muflih BF menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan silaturrahminya. Terkait hal di atas, bahwa kegiatan review tahunan siskohat BPS BPIH di Kota Semarang pada tanggal 7 hingga 9 Februari 2018 telah menghasilkan beberapa rekomendasi dan salah satunya adalah segera membuka layanan syariah sebagai pengganti bank transito dan melakukan sosialisasi terkait dengan operasional layanan syariah pada bank konvensional.

“Kerjasama ini merupakan bagian kelanjutan pertemuan beberap hari lalu yang dilaksanakan di Semarang,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan Kemenag Sulbar pada Bagin Haji dan Umroh mengharapkan agar pelayanan pada saat pendaftaran betul-betul diteliti secara seksama sesuai dengan data yang ada.

“Karena terkadang ada kesalahan data dan ini sangat mempengaruhi dokumen-dokumen yang lain juga yang paling penting penyediaan sarana layanan yang cepat serta kelengkapan jemaah secepatnya didistribusikan dan insya Allah penetapan dan pelunasan BPIH akan dilaksanakan bulan Maret,” tegas Muflih.

Selain itu, ia berharap dalam pembrian pelayanan BRI selalu mengedepankan sinergitas atas kerjasama dengan baik. Sehingga para calon jemaah yang mendaftar merasa nyaman.

“Semoga dengan pelaksanaan, pendaftaran haji dan pembukaan rekening tabungan haji ini bisa berjalan dengan baik dan lancar dengan layanan syariah serta kehadiran bapak direktur pengelolaan dana haji dan SIH terpadu Kemenag RI akan memberikan pengaruh yang signifikan,” tandasnya.

Adapun yang mendampingi Kabid PHU diantaranya seluruh Kasi Bidang PHU Kanwil Kemenag Sulbar yaitu Kasi Akomodasi, Transfortasi dan Perlengkapan Haji Yading Syarief, Kasi Pembinaan dan Penyuluhan Haji Jamil, Kasi Pengelolaan Keuangan Haji Fatma dan Kasi Pendaftaran, Dokumen dan SIH M. Sahlan. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *