Kelurahan Lantora Gotong Royong Bersihkan Sampah

oleh -172 views

sulbarexpress.fajar.co.id, POLEWALI – Menjelang persiapan penilaian piala adipura Kelurahan Lantora terus berbenah salah satunya menggalakkan program kegiatan rutin gotong royong bersih lingkungan, Minggu 25 Februari.

Lurah Lantora Hafsah mengatakan bansos kali ini sasaran gotong royong bersih sampah dipusatkan pada dua lingkungan yakni Lantora Timur dan Lingkungan Kalawa dari empat lingkungan Kelurahan Lantora, selain keterlibatan aktif masyarakat juga melibatkan aparat pemerintahan secara langsung.

“Kegiatan kami disini kita gotong royong, apalagi sekarang persiapan penilaian adipura, yang dilakukan di empat lingkungan secara intens dan bergiliran. Bersama Sekcam Polewali dan Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan,” kata Hafsah.

Ia menambahkan gotong-royong dilakukan bukan semata-mata hanya untuk mencari perhatian saja. Namun, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kelurahan terhadap kebersihan dan keindahan kota. Dimana Kelurahan Lantora merupakan pusat Kota Polewali.

“Selain itu juga mempererat silaturrahim antara kepala lingkungan dan masyarakat. Makin sering kita membuat kegiatan gotong-royong bersama, kita bisa mengetahui tentang apa yang dikeluhkan warga selama ini,“ tambahnya.

Hafsah juga menyampaikan kebersihan itu harus dimulai dari lingkup terkecil yakni tempat tinggal. Olehnya, dirinya mengimbau warganya untuk dapat menjaga kebersihan di lingkungannya.

“Jangan buang sampah sembarangan. Terutama di sungai karena sampah akan menumpuk di muara sungai lantora,” ungkap Hafsah.

Meski demikian, Hafsah menjelaskan jika ada warganya yang mengeluh tentang pelayanan di kelurahan, pihaknya akan langsung menyikapinya agar dicarikan solusi.

”Ini penting, karena tugas kita melayani masyarakat,” tandasnya.(ali/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *