JSM: Jangan Ajari Rakyat dengan Ketakutan

oleh -188 views

sulbarexpress.fajar.co.id, POLMAN – Calon Bupati nomor urut 1 Salim S Mengga kembali menegaskan dirinya maju dalam pertarungan pemilukada kali ini bukan didasarkan atas ambisi kekuasaan. Namun nuraninya terpangil melihat masyarakat Polman terpuruk di atas kekayaan sumber daya alam.

Hal tersebut, disampaikan Salim S Mengga dalam kampanyenya di kelurahan Anreapi. Dirinya mengatakan angka kemiskinan, gizi buruk, dan angka putus sekolah menyeret Polman menempati salah satu kabupaten tertinggal di Indonesia.

“Jadi apakah kita akan membiarkan tanah yang kaya dan kita cintai ini tidak terkelola dengan baik,” kata Salim, Senin 26 Februari.

Ia menambahkan permasalahan yang terjadi di Polman lebih parah dengan budaya politik intervensi yang menciptakan masyarakat penakut.

“Jangan mengajari mereka rasa takut, ajarilah mereka keberanian melihat kebenaran,” tambahnya.

Olehnya itu, Salim berjanji ketika dipercaya masyarakat untuk menjadi Bupati Polman. Salah satu program yang akan dilakukan adalah menumbuhkan ekonomi kreatif.

“Penyediaan fasilitas petani dan nelayan serta pelayanan kesehatan yang baik sehingga tidak akan ada lagi gizi buruk, anak putus sekolah,” ungkap Salim.

Terpisah, Sekretaris DPW PPP Sulawesi Barat Sahabuddin Sanusi menuturkan pengelolaan dana APBD Polman belum bisa mengangkat masyarakat daerah itu dari kategori daerah tertinggal dan penyumpang angka gizi buruk terbesar di Sulawesi Barat.

Selain itu, kedepan masyarakat harus bersatu untuk menganti pemimpin agar Polman dapat menjadikan lebih baik. Meninggalkan daerah tersebut sebagai daerah tertinggal.

“Kesimpulan saya infrastruktur yang ada di Polman, itu gagal. Tidak sesuai dengan petunjuk teknis. Memilih itu ibadah, salah pilih itu badai, yang menentukan nasibnya daerah adalah masyarakat,” tandasnya. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *