Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 1402 Polmas Gelar Tes Urine

oleh -213 views

sulbarexpress.fajar.co.id, POLEWALI – Menyikapi semakin maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Polman menjadi perhatian bagi pihak semua elemen, termasuk Tentara Nasional Indonesia.

Sehingga, Kodim 1402/Polmas melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui sarana sosialisasi dan tes urine guna menghindari penyalahgunaan narkoba dikalangan anggota TNI khususnya Kodim 1402/Polmas yang digelar di baruga Mammesa Kodim 1402/Polmas. Senin 26 Februari.

Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan bahwa Narkoba saat ini kerap dijadikan sarana jalan pintas bagi seseorang untuk memperoleh materi dan narkoba ini sudah merambah disemua kalangan dan profesi ditengah masyarakat hingga ke lingkup dunia pendidikan bahkan di pedesaan.

“Kita adakan sosialisasi pencegahan peredaran dan pemakai Narkoba khususnya jajaran Kodim 1403/Polmas,” kata Dedi.

Ia menegaskan kepada keluarga besar Kodim 1402/Polmas Jangan sampai ada anggota dan PNS TNI terlibat penggunaan narkoba, apapun jenisnya, sabu-sabu, putaw, ganja maupun jenis narkotika lainnya harus diberantas peredaran dan penggunaannya dan mengimbau kepada prajurit mengawasi dan memantau perkembangan anak-anaknya utamanya yang masih berstatus pelajar agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

“Jangan sampai terjadi kepada satuan Kodim 1402/Polmas, tidak ada tempat bagi prajurit kodim 1402/Polmas untuk melakukan pelanggaran, berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba, baik pengguna, pengedar maupun bandar, resiko dan sanksinya sudah jelas, pemecatan dari dinas sebagai prajurit,” tegas Letkol Dedi Setia.

Selain itu, dengan predikat Sulbar menjadi darurat bahaya narkoba, maka perlu semua elemen termasuk jajaran Kodim 1402/Polmas harus turut andil dalam proses menekan tingginya angka penggunaan narkoba.

“Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, mulai dari kegiatan pemberantasan antara lain melalui pengungkapan jaringan penyelundupan narkotika dan pengungkapan pabrik gelap narkotika,” tandasnya.

Usai penyuluhan Narkoba tersebut dilaksanakan tes urin bagi anggota Kodim 1402/Polmas, dari sejumlah anggota TNI yang sudah menjalani tes, hasilnya negatif tidak ada urine yang mengandung zat narkoba.(ali/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *