Kanwil Dapat Penghargaan Penglolaan Keuangan, Menteri Yasonna: Tetap Kerja Keras

oleh -138 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia berkunjung ke Sulbar dalam rangka bersilaturrahmi sekaligus meresmikan beberapa pembangunan yang dilakukan Kemenkumham Sulbar, Kamis 8 Maret.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar Andi Farida mengatakan ada beberapa agenda penting yang dilakukan Menteri Hukum dan Ham atas kedatangannya di Sulbar.

“Adanya peresmian Rubasan Rubasan, dimana kita sudah menerima barang sitaan dari Kejaksaan. Kemudian ada pengarahan kepada pegawai baru diterima di Kemenkumham Sulbar dan ada juga MoU dengan Ombusman maupun pihak literasi Sulbar,” kata Farida.

Ia juga menambahkan Kemenkumham Sulbar mendapat penghargaan nomor satu dalam pengelolaan anggaran yang dilombakan untuk seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

“Kita mendapat penghargaan pengelolaan anggaran terbaik kategori DIPA terbesar,” tambahnya.

Menteri Hukum dan Ham Republik Indonesia Yasonna H Laoly mengungkapkan rasa terimah kasih atas bantuan tanah hibah yang diberikan Pemprov Sulbar.

“Kita sudah bangun Rumah Barang Sitaan Negara (Rubasan) dan sudah dioperasikan. Tadi sudah ada mobil barang sitaan kejaksaan yang dibawa ke Rubasan ini dan begitupun barang-barang lainnya yang menjadi sitaan Kejaksaan,” kata Yasonna.

Yasonna juga menyampaikan barang-barang yang dibawa ke Rubasan akan disimpan sebaik mungkin. Nantinya akan diserahkan kembali jika tersangka yang ditangani Kejaksaan terbukti tidak bersalah.

“Besok (hari ini, red) juga saya akan memberikan motivasi dengan pegawai baru yang ada di Sulbar dan Sulteng,” ungkap Yasonna.

Selain itu, Menteri Hukum dan Ham juga berpesan kepada Kemenkumham Sulbar agar terus berupaya meningkatkan kinerja dan selalu mengedepankan pelayanan prima bagi masyarakat Sulbar.

“Bekerja keras, menjaga integritas, menjaga diri dari perbuatan yang tidak benar dalam hal ini melanggar hukum. Juga harus melayani masyarakat dengan baik,” tandasnya.

Dalam kunjungan Menkumham turut hadir mendampingi Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Kapolda Sulbar, Sekprov Sulbar, Kajari Mamuju, dan rombongan Kementerian.(hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *