SMPN 3 Majene Kembali Raih MCC

oleh -210 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Berbagai prestasi telah diraih SMPN 3 Majene. Sekolah rujukan ini terus mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan.

SMPN 3 Majene kembali mempertahankan piala bergilir pada lomba Malaqbi Creativities Competition (MCC) 2018, yang diraih pada tahun sebelumnya.

Kepala SMPN 3 Majene Muh Amin menjelaskan, piala bergilir pada kegiatan MCC itu, dalam rangka pelaksanaan penerimaan peserta didik baru SMAN 1 Majene tahun pelajaran 2018-2019, mendatang.

Terdapat beberapa mata pelajaran yang diperlombakan dalam kegiatan MCC, diantaranya Matematika Fisika, Biologi, dan kimia (MIPA) dan IPS (Geografi dan Ekonomi), Bahasa Inggris, Seni dan olahraga.

Menurut Amin, piala bergilir pada kegiatan MCC sudah mempertahankan sejak 2 tahun terakhir.”Kalau kita kembali meraih juara satu pada tahun mendatang berarti piala bergilir ini akan kita miliki, karena kegiatan MCC dilaksanakan selama 3 tahun dalam satu periode,” terang Amin, 8 Maret.

Amin mengaku, piala bergilir dalam kegiatan MCC pada periode sebelumnya, sudah dimiliki tim SMPN 3 Majene.”Sebenarnya, kegiatan MCC ini sudah berjalan ke-5 tahun, dan SMPN 3 Majene tetap meraih juara satu sampai sekarang kita masih mempertahankan piala bergilir,” ujarnya.

Senada dituturkan Wakasek Kurikulum SMPN 3 Rujukan Majene Nurma. Ia juga mengatakan, kegiatan MCC, diikuti seluruh peserta tingkat SMP dan MTs se-Majene, serta sejumlah SMP dan MTs di wilayah Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

“Ini merupakan kegiatan OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) SMAN I Majene. Dan mudah-mudahan kita meraih juara satu pada kegiatan MCC tahun mendatang, supaya kita miliki piala bergilir, seperti pada periode sebelumnya,” harapnya.(hfd/smd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *