Tes Psikologi Seleksi Anggota KPU Sulbar, Timsel Jamin tak Ada Intervensi

oleh -21 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Tim Seleksi Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar melaksanakan tes psikologi di Wisma Tamborang Mamuju, Kamis 8 Maret.

Dalam tahapan seleksi tes psikologi diikuti 35 orang peserta, namun hanya akan lulus 30 orang.

Ketua Timsel Mirawati mengatakan kegiatan tes psikologi dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 8 hingga 9 Maret. Dari 35 orang peserta, 5 orang dipastikan akan gugur.

“Yang lulus nanti, maksimal 30 orang boleh kurang tidak boleh lebih,” kata Mirawati.

Ia menambahkan pihaknya menunjuk penguji tes psikologi dari lembaga resmi psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM). Penguji psikolog ini adalah tim yang terdiri dari lima orang. Adapun putusan penguji tes psikolog nantinya, dipastikan tidak ada intervensi dari timsel.

“Timsel hanya akan menerima hasil dari penguji, jadi kita serahkan ke penguji,” tambahnya.

Mirawati juga berharap selama pelaksanaan berlangsung tidak ada permasalahan yang terjadi, sehingga pelaksanaannya berjalan baik.

“Kita harap semuanya berjalan baik. Ini juga dari 35 peserta terdapat tiga perempuan,” ungkap Milawati.

Sedangkan, Ketua tim Psikologi Eva Meizara Puspita Dewi mengungkapkan beberapa tahapan yang sudah dilalui para peserta dalam tes psikologi.

“Hasilnya hanya dua yakni disarankan dan tidak disarankan. Jadi 30 kita sarankan dan 5 kita tidak disarankan,” ungkap Eva.

Selain itu, dalam waktu dekat pihaknya akan menyerahkan hasil seleksi tes psikologi dan selebihnya pihak timsel yang tentukan.

“Paling lambat kita tanggal 14 Maret kita serahkan hasilnya. Semoga semuanya berjalan lancar,” tandasnya. (hab/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *