Kampung Pendidikan Dimulai Tahun Ini

oleh -124 views

sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Kampung Pendidikan menjadi salah satu program Pemerintah Kabupaten Pasangkayu dalam menunjang pengembangan SDM. Mulai tahun ini program tersebut akan dijalankan.

Hal itu disampaikan staf khusus bupati bidang pendidikan Sudirman Suhdi saat membawakan materi pada acara rembuk pendidikan yang digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, di aula Hotel Mutiara, Sabtu 10 Maret.

Menurutnya, Kampung Pendidikan yang akan dibuat di desa dan dimulai di Kecamatan Sarudu nantinya akan melibatkan beberapa OPD terkait. Selain Diknas, Dinas Infokom sebagai sarana media informasi, Dinas Lingkungan Hidup untuk menyediakan tempat strategis, Dinas Pariwisata untuk melihat wilayah tempat edukasi pendidikan, dan Kearsipan sebagai sarana penyediaan alat peraga pendidikan.

“Insyaallah Pemda akan launching paling lambat April tahun ini. Dan kesiapan beberapa OPD juga sudah ter program dari akhir tahun kemarin. Jadi insyaallah semua akan sukses,” kata Sudirman.

Dirinya berharap, dengan adanya program unggulan pemerintah seperti Kampung Pendidikan akan menunjang dunia pendidikan di Kabupaten Pasangkayu kedepan.

“Kita harus pastikan dengan program ini akan bisa membawa Kabupaten Pasangkayu terdepan di Provinsi Sulbar. Dan itu juga merupakan harapan bupati,” harap Sudirman Suhdi. (ndi/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *