SDN 43 Buttu Samang Menghijau

oleh -78 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Kehadiran Tanaulang di SDN 43 Buttu Samang Kelurahan Tande Timur Kecamatan Banggae Timur, patut diacungi jempol.

Setelah memperindah dan menghijaukan halaman SDN 7 Salabose yang pernah dipimpinnya itu, Tanaulang kembali menciptakan suasana baru dengan melakukan pembenahan halaman dan ruang kelas SDN 43 Buttu Samang yang baru dinakhodainya.

“Sebenarnya, ada tiga SDN merupakan imbas dari SMPN 4 Majene sebagai calon sekolah Adiwiyata Mandiri tahun ini, yakni SDN 60 Lembang, SDN 26 Pakkola termasuk SDN 43 Buttu Samang,” urai Tanaulang, Sabtu 10 Maret.

Menurutnya, meskipun SDN 43 Buttu Samang tidak masuk sebagai sekolah imbas Adiwiyata Mandiri, namun kegiatan pembenahan halaman dan ruang kelas tetap dilakukan demi terciptanya kebersihan lingkungan di sekolahnya.

“Intinya, kebersihan sekolah sangat mempengaruhi etos kerja, selain meningkatkan kenyamanan proses belajar mengajar, juga mendukung program pak bupati, yakni Majene Mapaccing, apalagi Majene sebagai ikon pelayanan pendidikan di Sulbar,” terangnya.

Pantauan, halaman SDN 43 Buttu Samang yang selama ini ditumbuhi beberapa tanaman hias, namun kini sudah menghijau. Tidak hanya itu, pihak SDN 43 Buttu Samang juga mendirikan green house (Rumah Hijau), mengecat pagar dan kanting sekolah.

“Kebersihan sekolah ini, berkat kerjasama dan bimbingan pihak DLHK Majene bersama Ibu Fatmawati Fahmi Kepala SMPN 4 Majene, yang didaulat sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri tahun ini,” tandasnya.(hfd/smd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *