Forkopimda Pasangkayu Deklarasi Anti Hoax

oleh -126 views

sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pasangkayu menggelar deklarasi anti hoax bersama, di lantai dasar kantor Bupati Pasangkayu, Senin 12 Maret.

Pernyataan deklarasi dipimpinan oleh Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa dan dihadiri Kapolres Pasangkayu AKBP I Made Ary Pradan, Kajari Pasangkayu Imanuel Rudy Pailang, Wakil Ketua PN Pasangkayu Estafana Purwanto, Perwira Penghubung Mayor Inf. Arh Rosadi, Bais Sulbar Bambang Sarwo, Ketua KPU Ishak Ibrahim, Ketua Panwaslu Syamsudin, serta para OPD lingkup Pemkab Pasangkayu.

Bupati Pasangkayu dalam pernyataan menyebutkan, pemerintah bersama Forkopimda mendukung sepenuhnya anti hoax yang bisa menimbulkan issue sara, radikalisme, adu domba dan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Serta mendukung pihak kepolisian dalam menegakkan hukum terhadap pelaku hoax.

“Saat ini, kami sepakat bersama Forkopimda anti hoax. Hoax itu bisa menimbulkan sara, adu domba persatuan kita, dan yang paling utama bisa mengganggu ketentraman masyarakat. Untuk itu kami juga sangat mendukung aparat berwajib menindaklanjuti oknum pelaku hoax. Kami dukung itu,” kata Agus.

Selain itu, Agus juga memberikan apresiasi kepada segenap jajaran Kopolisian RI dan khusus Polres Pasangkayu, yang melaksanakan kegiatan deklarasi ini.

Kapolres Pasangkayu AKBP I Made Ary menyampaikan deklarasi ini dimaksudkan untuk tetap mempersatukan segenap WNI khususnya dalam menghadpi pemilihan umum 2019 secara serentak.

“Kita hanya punya satu tekad melawan hoax, ujaran kebencian dan sara agar pemilu tetap berjalan lancar tertib dan aman,” harap I Made.

Ia mengatakannya, saat ini medsos menjadi satu media yang paling efektif untuk melakukan suatu pergerakan dengan mempengaruhi lewat berita hoax, ujaran kebencian dan Sara serta ini harus benar-benar diantisipasi bersama.

“Tidak ada perbedaan agama, suku dan ras saat memerdekan RI, dan ini harus tetap kita jaga sebaik-baiknya dengan menjadikan empat pilar kebangsaan UUD 45, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI merupakan jiwa dari segenap anak bangsa,” katanya lagi.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua KPU dan Ketua Panwaslu, yang pada prinsipnya sangat mendukung pencanangan deklarasi anti hoax, ujaran kebencian dan Sara. (ndi/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *