Ilham: Ada Kejanggalan Kantor STISIP Terbakar

oleh -179 views

sulbaresxpress.fajar.co.id, POLEWALI – Kebakaran yang terjadi di Kantor Sekolah Tinggi Ilmu Politik (STISIP) Polewali Mandar dinilai adanya kejanggalan.

Hal tersebut, disampaikan Ketua Yayasan STISIP Polewali Mandar M. Ilham yang menganggap dan melihat tidak ada ciri-ciri korseling listrik, Minggu 11 Maret.

Ketua Yayasan STISIP Polewali Mandar, M. Ilham mengatakan kebakaran yang terjadi di STISIP diduga adanya kesegajaan dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Sejak saya dilaporkan tadi saya langsung datang. Saya melihat ada keganjilan karena biasanya jika arus pendek ada ciri-cirinya yakni karakter tersendiri, setelah saya masuk melihat memang yang berhubungan dengan listrik tidak ada yang terbakar sehingga kita panggil Polisi untuk menyelidiki apakah ini ada unsur kesengajaan,” kata Ilham.

Ia menambahkan bahwa kejadiannya diperkirakan terjadi pada pukul 15.00 Wita saat proses perkuliahan memang libur dan Mahasiswa lainnya tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), namun kantor tetap buka.

“Yang terbakar merupakan file-file penting kemahasiswaanya seperti daftar nilai mahasiswa mulai dari semester satu hingga semester tujuh, Meski terbakar data-data mahasiswa tetap aman karena juga ada dalam bentuk file komputer yang disimpan,” tambahnya.

Ia berharap kepada pihak berwajib dalam ini Kepolisian bahwa jika memang kebakaran tersebut ada unsur kesengajaan pihak Kepolisian bisa mengungkap siapa pelaku dan apa motifnya.

“Semoga ini bisa diungkap, kejadian ini aka merugikan pihak Kampus dan Mahasiswa karena meski soft copy nya ada tentu perlu untuk dicetak ulang yang tentu butuh waktu tidak sedikit,” ungkap Ilham.

Pihak kampus juga menaksir kerugian akibat kebakaran ini mencapai Rp.120 juta yakni inmateril Rp.100 juta dan material Rp. 20 juta.

Satuan Reskrim Polres Polman yang di pimpin oleh Kanit Reskrim Polres Polman Firman H. Finim langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah mahasiswa dan pihak Kampus sementara untuk penyebab kebakaran menurutnya belum dapat disimpulkan.

“Kita masih belum menyimpulkan apa penyebab dari kebakaran ini, kita masih melakukan penyelidikan,” tandasnya.(ali/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *