Bupati Buka Diklat Prajabatan Bidan PTT

oleh -178 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Sedikitnya 67 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Majene, golongan II-III angkatan XVIII-XIX 2018, mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) Prajabatan, di Balai Diklat Athira Bukit Varuga Antang Makassar, Senin 12 Maret.

Diklat prajabatan CPNSD, dilaksanakan atas kerjasama Badan Kepegawaian dan Pegembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Majene bersama Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Regional Makassar.

Dihadapan para peserta Diklat, Bupati Majene Fahmi Massiara menyampaikan, Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai unsur utama yang mempunyai peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggara pemerintahan.

Selain itu, ASN juga harus memiliki karakter nilai dasar profesi PNS sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat.

“Untuk itu membentuk sosok ASN yang baik harus memiliki kualitas SDM yang memadai, tentunya dilakukan pembinaan melalui Diklat Prajabatan, sehingga paham dengan apa yang menjadi tugas pokoknya,” kata Fahmi.

Melalui Diklat Prajabatan, Fahmi berharap, dapat terwujud ASN sebagai pelayan masyarakat yang baik, serta dapat memahami wawasan kebangsaan sebagai dasar dalam menjalankan tugasnya.

“Kegiatan Diklat Prajabatan yang peserta ikuti ini, Salah satu agenda yang sangat penting. Dan sebagai syarat utama bagi peserta untuk memasuki jenjang sebagai PNS secara penuh,” tandasnya.

Peserta diklat prajabatan diikuti 64 bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT), penyuluh 1 orang serta 2 orang dari jabatan guru.(hfd/smd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *