KKMB Wajib Membangun Daerah

oleh -168 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Sulbar resmi terbentuk. Pelantikan pengurus daerah dipimpim langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional KKMB Iskandar Andi Nuhun di kantor PKK Pemprov Sulbar, didampingi Sekjen Andi Bohari Alam.

Ketua KKMB Sulbar Andi Muhammad Umar mengucapkan terimah kasih atas dukungan yang diberikan oleh semua pihak sehingga KKMB Sulbar terbentuk. Dia mengatakan kepengurusan KKMB hanya semata organisasi daerah yang bertujuan untuk bersilaturahmi dan ikut berkotribusi untuk pembangunan daerah.

“Perlu digaris bawahi, KKMB tidak boleh dibawa dalam dunia politik, hal ini sesuatu hal yang tabu. Silahkan anggotanya jika ingin berpolitik tapi jangan mengatasnamakan KKMB, itu harga mati,” kata Andi Muh Umar, Selasa 13 Maret.

Lebih lanjut dia juga menuturkan pergerakan yang akan dilakukan dalam KKMB harus mencerminkan sifat kedaerah. Dimana sesuai dengan palsapa yang mengatakan orang bone harus bisa bermanfaat dan membangun dimana mereka berada.

“Kita harus membuktikan keberadaan kita dengan membantu pemerintah untuk membangun Sulbar. Meski kita orang atau keturanan Bone, tetapi kita juga wajib ikut membaungun daerah dimana kita tinggal,” ucapnya.

Hal serupa juga diutarakan oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional KKMB, Iskandar Andi Nuhun. Menurutnya antara Sulbar dan Bone masih memiliki ikatan yang sangat dekat yang tidak bisa dipisahkan.

“Jangan lihat kita sebagai pendatang daerah orang. Tetapi berpikirlah sebagai warga setempat sehingga memiliki tanggu jawab untuk membangun dan membesarkan Sulbar. Prinsip inilah yang wajib kita tanamkan didalam diri kita,” ucapnya.

Guberbur Sulbar, Ali Baal Masdar menambahkan dirinya melihat pengarauh orang Bone dalam membangun Sulbar sangat besar. Bahkan dia tidak bisa membedakan yang mana orang Bone yang mana orang Sulbar.

“Tolong kawal saya untuk membangun Sulbar. Jangan biarkan saya berjalan sendiri wahai saudaraku orang Bone di Sulbar,” ucapnya. (hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *