Kampanye Di Salupajaan, Marwan : Komoditas Buah Akan Dikembangkan

oleh -94 views
sulbarexpress.fajar.co.id, POLMAN – Calon Wakil Bupati Polman Marwan ST melakukan kampanye dialogis di Obyek Wisata Salupajaan Desa Batetangga Kecamatan Binuang Polman. Kamis (15/3/2018).
Pada kesempatan itu, Marwan menyebut, potensi alam yang dimiliki oleh Polman terkhusus Desa Batetangga, jika dikelola dengan baik mampu menjadikan masyarakatnya memiliki pendapatan yang lebih dari saat ini.
“Itu makanya kedepan Polman ini harus memiliki pemimpin yang punya visi yang bagus, karena saya melihat buah-buahan yang ada disini sama dengan 20 – 30 tahun lalu,” tegasnya.
“Itu artinya tidak ada pengembangan, mestinya daerah ini sebagai penghasil buah-buahan bisa dikelola menjadi peluang usaha, itu melalui agribisnis, bagaimana tadinya hanya buah bisa dikelola menjadi produk lokal yang bisa menembus pasar luar,” tuturnya.
Olehnya itu, kata Alumni Tehnik Unhas itu, kedepan saat Pasangan Salim-Marwan dipercaya memimpin Polman, pemerintah akan melakukan intervensi soal pemasaran dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kelak akan mengelola hasil bumi.
“Itu juga akan mengurangi pengangguran karena dalam prosesnya nanti akan banyak menyerap tenaga kerja dan akan melahirkan banyak pelaku-pelaku bisnis,” terangnya.
“Jangan biarkan petani menjual sendiri hasilnya,” lanjutnya.
Pria kelahiran Wonomulyo itu juga kembali menegaskan, pemerintahan Salim-Marwan kelak, hadir sebagai pemerintahan yang melayani masyarakat.
“Bukan masyarakat yang melayani pemerintah, karena kami hadir betul – betul untuk mengabdi,” pungkasnya.
Majunya pasangan Salim – Marwan dalam kontestasi Pilkada Polman merupakan cikal bakal perjuangan rakyat di “Bumi Tipalayo” untuk merebut masa depan yang cerah.
Sekretaris DPD Partai NasDem Polman Muchtar Aco saat mendapingi calon menyerukan, agar seluruh masyarakat bangkit.(hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *