Dandim 1402 Polmas Tinjau Lokasi TMMD

oleh -145 views

sulbarexpress.fajar.co.id, POLEWALI – Komandan Kodim 1402 Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto meninjau lokasi sasaran kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 yang akan dibuka 28 Maret 2018 mendatang dan dipusatkan di Desa Lenggo, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu 17 Maret.

Di sela-sela peninjauannya Dandim didampingi stafnya menyempatkan untuk melihat lebih dekat kondisi wilayah dan kehidupan masyarakat setempat, disamping meninjau sasaran TMMD, Dandim juga menyempatkan berdialog dengan para warga terkait akan dilaksanakannya TMMD di Desa tersebut.

Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto menuturkan pembangunan sosial ekonomi yang kuat dengan cara memberdayakan potensi wilayah yang ada di lingkungan masyarakat pedesaan dan Kesejahteraan masyarakat.

“Desa merupakan faktor penting dalam upaya pencapaian sasaran pembangunan,” kata Dedi Setia.

Ia menambahkan alasan dipilihnya Desa Lenggo sebagai Desa sasaran TMMD ke 101 karena Desa lenggo masih termasuk desa tertinggal dari segi pembangunan secara fisik, termasuk prasarana perhubungan seperti jalan dan fasilitas umum lainnya tergolong masih ketinggalan dan kurang memadai.

“Kodim 1402/Polmas memiliki peran membantu pemerintah di daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik seperti ini, dengan tujuan mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri,” ungkap Dedi Setia.

Ia Berharap, Dengan terwujudnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Polewali Mandar serta partisipasi aktif masyarakat, dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil.

“Semoga kegiatan ini berjalan baik dan lancar sampai selesai,” harapnya.

Selain itu, melalui program TMMD ke 101 di wilayah Kodim 1402/Polmas diharapkan kemanunggalan TNI Rakyat dapat terwujud dan terpelihara sehingga terjalin hubungan kerjasama yang baik serta harmonis.

“Untuk mendukung kelancaran pelaksanan kegiatan dan tercapainya tujuan tersebut, maka perlu disusun rencana penyelenggaraan kegiatan serta partisipasinya dari seluruh komponen masyarakat dan instansi terkait yang ada di wilayah Polewali Mandar guna mensukseskan pelaksanaan TMMD ini,” tandasnya. (ali/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *