Garda Pemuda Nasdem Tawarkan Ekonomi Kreatif

oleh -81 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU  – Salah satu lembaga sayap Partai Nasdem yakni Garda Pemuda terus bergerak dalam mengambil simpatik masyarakat Sulbar.

Kali ini Garda Pemuda Nasdem bergerak dalam mengembangkan ekonomi kreatif khususnya pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hal itu terungkap dalam rapat konsolidasi dan pemantapan struktur persiapan menghadapi pilkada serentak dan pemilu 2019, di Hotel Maleo, Jumat 16 Maret.

Ketua Garda Pemuda Nasdem Sulbar Muhammad Aaron Sampetoding mengatakan perkembangan ekonomi kreatif di Sulbar sangat memiliki potensi yang besar.

“Kita gerakan pemuda untuk ikut dalam mengembangkan ekonomi kreatif, karena lagi tren di kalangan pemuda. Kesempatan itu juga peluangnya cukup besar,” kata Aaron.

Ia menambahkan langkah awal adalah menggerakan pemuda untuk diajak agar bisa menarik dan memberikan semangat wira usaha.

“Garda Pemuda Nasdem hadir untuk memberikan solusi pada para pemuda Sulbar, kita akan garap apa saja yang ada disekitar kita yang bisa didagangkan asalkan memiliki nilai ekonomis,” tambahnya.

Aron juga menyampaikan dengan pengalaman yang dimilikinya dalam dunia usaha, tentunya akan memberikan kontribusi untuk menciptakan lapangan pekerjaan dengan memberdayakan usaha kreatif dan Nasdem Sulbar menjadi pilihan tepat pada pilkada serentak 2018 maupun 2019.

“Kita juga akan memberdayakan koperasi dan melihat pasaran yang ada untuk mengembangkan usaha kreatif para pemuda kita. Seperti belanja online yang menjadi pilihan tepat bagi konsumen dan kita akan berikan pelatihan,” ungkap Aaron.

Sedangkan, Sekretaris Garda Pemuda Nasdem Sulbar Risbar Berlian mengungkapkan partai bukan hanya sekedar berbicara terkait politik, tetapi juga ikut dalan memberikan kontribusi dalam mengembangkan daerah salah satunya memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama pada kalangan pemuda.

“Kita berharap bisa merangkul anak muda agar berwirausaha dalam memperbaiki taraf hidupnya, pertumbuhan ekonomi di Sulbar terus mengalami kemajuan,” harap Risbar.

Selain itu, Garda Pemuda Nasdem Sulbar juga semakin disenangi masyarakat dan bisa menjadi pilihan utama pada pilkada serentak 2018 maupun 2019 mendatang.

“Kita ingin juga masyarakat memahami bahwa Nasdem Sulbar hadir dalam memberikan dedikasi untuk menyejahterakan masyarakat dengan menggali semua potensi yang dimiliki Sulbar,” tandasnya. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *