Rekrutmen Panwaslu Kelurahan dan Desa Dibuka

oleh -24 views

sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Setelah melakukan rapat koordinasi rekrutmen Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kelurahan dan desa bersama 12 Panwascam se-kabupaten, Panwaslu Pasangkayu kembali melakukan rapat pemantapan di ruang Gakumdu Panwaslu Pasangkayu, Minggu 18 Maret.

Ketua Panwaslu Pasangkayu Syamsudin mengatakan, dikarenakan sudah terbentuknya kelompok kerja pada 12 Panwascam yang terdiri 5 orang dari unsur Panwascam dan Sekretaris Panwascam serta koordiv SDM. Dan berdasarkan jadwal, dimulai Senin 19 sampai 24 Maret merupakan hari pertama dibuka pendaftaran dan penerimaan berkas para calon Panwaslu kelurahan dan desa.

“Selanjutnya, seperti rekrutmen-rekrutmen lainnya, akan ada penelitian berkas administrasi dan perbaikan, hingga perpanjangan pendaftaran jika diperlukan,” jelas Syamsudin.

Seperti yang telah diketahui bersama, adapun syarat calon Panwaslu kelurahan dan desa seperti biasa harus berwarganegara Indonesia yang berumur paling muda 25 tahun memilih integritas dan kejujuran yang tinggi.

Syamsudin menegaskan juga, yang paling terpenting tidak pernah terlibat atau menjadi anggota parpol pada lima tahun terakhir dan berpendidikan paling rendah tingkat SMA. Dan pasti ber KTP atau domisili di kecamatan masing-masing.

“Mudah-mudahan dalam yang ditentukan pendaftaran lebih dari cukup sehingga, Pokja tidak perlu lagi memperpanjang waktu pendaftaran. Seperti yang telah diatur di juknisnya,” ucap lagi.

Syamsudin berharap kepada Pokja masing-masing kecamatan agar dalam proses pendaftaran bisa lebih teliti dan tentunya bisa menyamakan persepsi aturan pendaftaran nya.

“Jangan sampai karena tidak terlalu paham, pendaftaran beratkan dengan persyaratan yang tidak dipahami, dan itu bisa mengakibatkan kurangnya calon pendaftar di suatu kelurahan atau desa,” harap Syamsudin. (ndi/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *