Arah Pembangunan Lebih Baik Jika Masyarakat Pilih Salim-Marwan

oleh -106 views

sulbarexpress.fajar.co.id, POLMAN – Calon Bupati Salim S Mengga menyinggung nilai moralitas manusia yang terus mengalami degradasi, saat menggelar kampanye dialogis di Desa Laliko, Kecamatan Campalagian. Senin 19 Maret.Menurutnya, untuk saat ini memang sangat sulit menemukan kebenaran. Bahkan Nabi Muhammad SAW sudah meramalkan, ada masa dimana para pendusta di percaya, orang jujur didustakan, para penghianat diberi amanah dan orang amanah dihianati.

“Kemudian Nabi melanjutkan, pada masa itu yang berkuasa orang – orang yang diberi amanah tapi bodoh, memang sudah diramal Rasulullah kita akan saling membodohi,” kata Salim.

Ketua Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) ini mengajak, masyarakat agar menghindari hal tersebut. Karena beban dosa juga akan menimpah bagi orang yang bersekutu dengan orang yang berlaku tersebut.

“Kalau menemukan orang seperti itu, jangan menemaninya, jangan bergaul dengannya,” katanya.

Maka, Kata Salim jika ditarik kedalam roda pemerintahan, masyarakat mesti menempatkan pemimpin sudatu daerah kepada orang yang punya kapasitas.

“Itulah pentingnya kita beragama karena agama menata akhlak kita,” pungkasnya.

Selain itu, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi prioritas utama jika Pasangan Nomor urut 1 Salim – Marwan terpilih memimpin Polman dalam Pilkada Tahun ini.

Calon Bupati Polman Salim S Mengga mengungkapkan Sumber Daya Alam yang terbagi dalam 3 dimensi, laut, dataran dan Gunung, yang dimiliki oleh Polman harus dikelelo oleh masyarakat yang punya kapasitas dan keterampilan yang memadai.

“Laut kita yang luas, sawah kita yang mencapai 18 ribu hektar, hasil bumi dari wilayah pengunungan. Daerah ini sangat kaya tapi harus juga dikelola oleh masyarakat yang pandai, punya ketampilan,” ucap Salim saat menggelar kampanye diaologis kedua di Desa Ongko, Kecamatan Campalagian. Senin 19 Maret.

Ditempat yang sama, Calon Wakil Bupati Marwan ST menyampaikan, sejumlah program penunjang penguatan SDM sudah disiapkan. Mulai dari bantuan modal sampai kemudahan akses kesehatan.

“Kami sudah siapkan program beasiswa bagi anak – anak kita untuk melanjutkan pendidikanya,” ujarnya.

Marwan juga kembali menegaskan, perubahan besar-besaran pada tata kelola Polman kedepan, jika Pasangan yang diusung koalisi rakyat itu diamanatkan memimpin Polman lima tahun kedepan.

“Kami bertindak sesuai kehendak rakyat, bertujuan agar semua masyarakat bisa lebih maju lagi, akan kami ubah semuanya kearah yang lebih baik,” tandasnya.(Rilis)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *