BRI Bentuk Tim Satgas Patroli ATM

oleh -158 views

sulbarexpress.fajar.co.id, POLEWALI – Antisipasi kejahatan di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Polewali melakukan langkah preventif dengan membentuk tim satuan tugas patroli ATM.

Tim satgas patroli yang dibentuk BRI Cabang Polewali akan rutin mengecek kondisi seluruh mesin ATM yang tersebar di seluruh wilayah Polewali Mandar dalam setiap saat.

Pimpinan Cabang BRI Polewali Denny Nurzaman mengatakan satgas patroli ini akan bertugas setiap pagi dan sore untuk memantau mesin ATM supaya tetap terjaga sesuai ketentuannya.

“Upaya ini dilakukan agar tidak ada lagi CCTV atau kamera tersembunyi yang sengaja dipasangi orang lain di dalam mesin ATM,” kata Denny, Senin 19 Maret.

Ia menambahkan petugas tim patroli ATM di rekrut dari internal BRI yang akan melaporkan setiap kegiatannya langsung ke kantor cabang setelah itu laporannya diteruskan ke kantor wilayah BRI.

“Tim patroli ini terdiri dari petugas di setiap unit kerja. Setelah laporannya diterima, kemudian kami laporkan ke wilayah,” jelas Denny.

Denny juga menyampaikan berita yang beredar yang menyebut Bank BRI telah menghilangkan sejumlah dana nasabah adalah kabar yang tidak benar atau hoax, menurutnya hal itu sudah diklarifikasi di media nasional baik media cetak maupun televisi karena penyebab nasabah tersebut mengalami kerugian murni kena penipuan.

“Mendingan kita merujuk klarifikasinya ke berita nasional supaya saya tidak salah penyampaian lagi. Kita kan perusahaan terbesar pak,” ungkap Denny.

Sementara itu, guna meningkatkan perekonomian di desa, tahun sebelumnya pihaknya sudah mengadakan sosialisasi gathering bersama kepala desa tentang penanganan dan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) dengan mensinergikan program BRI-Link.

“Kami berharap BUMdes ini bisa dijadikan agen BRI-Link, artinya kebutuhan masyarakat bisa dilakukan di agen BRI-Link, seperti transfer dana, transaksi pembelian pulsa dan token listrik,” ujarnya.

Menurutnya, program BRI-Link seperti sistim franchise yang bisa dilakukan secara mobile. Aplikasi yang digunakan AgenĀ BRI-LinkĀ melalui internet saat bertransaksi di mobile device, seperti smartphone yang berbasis android.

“Daftarnya tanpa dipungut biaya, agen BRI-Link ini sangat mendekatkan dan memudahkan masyarakat dengan pelayanan perbankan, sekarang kita lagi menjalin kerjasama bersama BPJS kesehatan untuk memberdayakan agen BRI-Link membayar iuran BPJS, jadi tidak usah lagi ke kecamatan karena didesa pun sudah bisa transaksi melalui agen BRI-Link ini tapi syaratanya harus ada koneksi internet,” tandasnya.(ali/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *