Kecamatan Sarjo Siap Sukseskan MTQ 2018

oleh -13 views

sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VII tingkat Kabupaten Pasangkayu segera digelar. Dari rapat awal yang dilakukan oleh pemerintah hingga kecamatan, event ini rencananya akan di pusatkan di lapangan sepak bola Sarjo, 27 hingga 31 Maret 2018 mendatang.

Camat Sarjo, Mahfud, saat dikonfirmasi Selasa 20 Maret mengatakan, hingga saat ini masih dilakukan berbagai persiapan awal menjelang MTQ. Sehingga nantinya masih ada rapat lanjutan yang mengarah pada pembahasan-pembahasan teknis yang melibatkan peserta rapat yang lebih banyak, termasuk melibatkan desa setempat.

“Yang kita maksudkan supaya masyarakat juga ikut berpartisipasi untuk membantu, baik persiapan hingga pelaksanaannya nanti,” kata Mahfud.

Ia menambahkan, pada rapat awal sudah ditetapkan lapangan sepak bola Sarjo. Karena dipandang dari sisi lokasi, lapangan berada di Jalan Trans Sulawesi dinilai cukup luas dan jalan cukup lebar serta aktivitas masyarakat tidak terlalu padat.

Untuk persiapan gelaran akbar di Bumi Vovasangkayu ini sudah 50 persen. Mulai dari persiapan panggung hingga acara pembukaan yang akan diiringi beberapa tarian lokal.

“Dan untuk kesiapan seluruh kecamatan yang berjumlah 12, kami koordinasikan, jawabannya semua siap untuk mengikuti MTQ tahun ini,” tutup Mahfud. (ndi/sol)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *