Kesenjangan Pembangunan Kelurahan dengan Desa, Camat Rapat Bersama Kepala Dusun

oleh -102 views

sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Terjadinya kesenjangan pembangunan pada wilayah kelurahan dengan desa di Kecamatan Bambalamotu menjadikan alasan Camat Bambalamotu Masra Djohar menggelar rapat bersama dengan kepala dusun se-Kecamatan Bambalamotu.

“Selama ini, memang dari penganggaran sangat jauh jumlahnya antara anggaran yang dikelola oleh desa dengan kelurahan, sehingga itu sangat berdampak pada lambat pembangunan di kelurahan dari pada di desa,” ungkap camat Bambalamotu, Masra Djohar saat di konfirmasi, Selasa 20 Maret.

Menurut Masra, untuk mencegah terjadinya kesenjangan tersebut, pemerintah di tingkat kecamatan akan segera memperjuangkan program usulan dan anggaran sehingga pembangunan di kelurahan tidak tertinggal. Seperti apa yang dirasakan masyarakat beberapa tahun terakhir.

“Kita di tingkat kecamatan sedang perjuangkan, biar pembangunan di kelurahan tidak tertinggal jauh dari desa,” jelas Masra.

Rapat bersama ini, lebih lanjut Masra mengatakan, akan mampu mengubah kesenjangan, hanya saja kemauan atau tekat bersama bisa terkabul tentunya tidak terlepas dari saling mendukung satu sama yang lain.

“Dikeranakan semuanya kepala dusun se-Kecamatan Bambalamotu hadir, insyaallah semua unek-unek bisa menjadi bahan masukan dalam mencegah terjadinya kesenjangan pembangunan yang selama ini terjadi,” imbuhnya.

Masra menambahkan, jika pemerintah di tingkat Kecamatan Bambalamotu akan selalu siap dalam membantu dan memperjuangkan nasib para kepala desa. (ndi/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *