Personel Polsek-DPRD Mamuju Perbaiki Jalan Rusak

oleh -115 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Anggota Komisi I DPRD Mamuju Bahrun Rasyid bersama personel Polsek Mamuju dengan dibantu warga bahu membahu membenahi ruas jalan rusak, Selasa 20 Maret.

Pembenahan jalan ini terletak di Kelurahan Binanga yaitu Jalan Pattalundru dan Jalan WR Mongosidi. Kedua titik tersebut berlubang dengan luas dan kedalaman berbeda, rawan bagi pengendara.

Menurut Bahrun, pada Minggu 18 Maret, kemarin terdapat pengendara yang ringsek karena tidak tahu kalau kubanganan itu dalam. Akibatnya pengendara itu menderita luka di kepala dan bibir. Setelah kejadian itu, warga mendatanginya untuk meminta bantuan perbaikan jalan untuk sementara.

“Warga yang tinggal di sekitar tempat kejadian minta jalan itu dicor. Makanya kami kembali turun untuk memperbaiki jalan itu,” ujar Bahrun.

Bahrun mengaku tak menggunakan anggaran pemerintah untuk material yang digunakan. Tapi dari biaya pribadi. Bahrun mengaku melakukan itu murni untuk mengantisipasi kembali terjadi kecelakaan. Ditambah lagi di lokasi minim penerangan dan kerap terjadi hujan.

“Tidak kelihatan lubang ini kalau malam. Orang di sini kadang jatuh, apalagi yang baru melintas,” jelasnya.

Sambungnya, setelah kedua ruas jalan terbenahi, rencananya Bahrun akan kembali melakukan kegiatan serupa di Jalan Usman Jafar Kelurahan Rimuku. Setelah itu ia ke titik lain yang dinilai perlu terbenahi untuk kepentingan warga.

“Di sana (Jalan Usman Jafar, red) juga lubangnya besar. Jadi setelah ini kita ke sana. Untuk jalan lain yang masih rusak, saya akan upayakan juga untuk perbaiki. Dikondisikan dengan finansial,” sebut Bahrun.

Saat hendak mewawancarai salah satu personel Polsek Mamuju tersebut, dia enggan berkomentar dan menyebutkan nama serta pangkat. Dia hanya menyebut upaya itu sebagai bentuk partispasi sosial sebagai anggota Polri.

“Tidak usah, ini kan kegiatan sosial jadi mau tidak mau kami harus turun. Apalagi ini berkaitan dengan kepentingan publik,” tandasnya. (bal/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *