Kerjasama LPP Mitra Edukasi Indonesia, Pemda Seminarkan Lambang Daerah

oleh -18 views

sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Setelah perubahan nama Kabupaten Mamuju Utara diresmikan menjadi Kabupaten Pasangkayu. Pemerintah Daerah dalam hal ini Sekretariat Dewan bekerjasama dengan LPP Mitra Edukasi Indonesia menggelar seminar perubahan lambang daerah.

Dihadiri kisaran 200 peserta dari tokoh masyarakat dan agama dan seminar dibuka lansia oleh Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, di aula Hotel Trisakti Pasangkayu, Jumat 23 Maret.

Dalam sambutan Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa mengungkapkan, pemerintah daerah sebagai pihak yang memiliki otoritas dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah berdasarkan prinsip otonomi mengemban kewajiban melindungi dan menyejahterakan rakyat dengan cara sistematis, terarah dan terencana sebagai perpanjangan tangan dari atau satu kesatuan dengan pemerintah pusat. Dengan begitu perubahan lambang juga sangat dibutuhkan.

Seminar ini dianggap penting, dengan itu Agus berharap kepada para peserta untuk bisa mengikuti dengan seksama sehingga apa yang akan menjadi hasil seminar nantinya bisa membawa perubahan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Pasangkayu.

Ketua LPP-Mitra Edukasi Indonesia, DR Budiman mengatakan bahwa perubahan nama daerah harus diikuti perubahan lambang daerah pula. Sebelum dibuatkan peraturan daerah atas perubahan lambang, dianggap penting dikaji ulang apa yang akan menjadi lambang sesuai kondisi dan sejarah daerah itu sendiri.

“Perubahan nama daerah yang belum lama ini, harus diikutkan dengan perubahan lambang sebagai ciri khas nama daerahnya,” imbuh Budiman.

Hasil seminar perubahan lambang daerah Pasangkayu ini diharapkan bisa sesuai dengan biografi dan kultur daerah dimana nantinya secara otomatis membawa perubahan dari semua sektoral, baik itu dari sektor pembangunan yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Banyak harapan yang ingin kita raih dalam penentuan lambang daerah Pasangkayu, jadi masukan dan saran masyarakat akan kita tampung dalam seminar hari ini,” tutup Budiman. (ndi/sol)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *