Pra Liga 3 dan Piala Soeratin 2018, PSSI Sulbar Gelar Workshop Kompetisi

oleh -19 views

sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Pra pelaksanaan Liga 3 dan Piala Soeratin 2018, Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulbar menggelar workshop kompetisi.

Hadir puluhan manajemen klub sepakbola se-Sulbar, workshop dibuka langsung Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, di aula Hotel Mutiara, Senin 26 Maret.

Dalam sambutan Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa mengungkapkan, workshop ini menyambut pra Liga 3 dan Piala Soeratin 2018 yang merupakan program PSSI Pusat yang harus di jalankan di semua provinsi. Bertujuan pembinaan dan pencarian bibit pemain sepakbola bola dari bawah.

“Sebagai pimpinan dan pengurus Asprov PSSI Sulbar, kami sangat mendukung dan siap menjalankan Liga 3 dan piala Soeratin 2018. Itu karena kita juga menyadari betapa banyaknya anak-anak di Sulbar yang mempunyai bakat di sepakbola,” kata Agus yang juga Ketua PSSI Sulbar.

Menurutnya, ajang Liga 3 dan Piala Soeratin 2018 ini sangat tepat bagi PSSI Sulbar dalam mencari bibit pemain sepakbola dari berbagai jenjang umur di enam kabupaten.

“Saya sangat yakin apa yang menjadi program PSSI Pusat akan bisa melahirkan pemain-pemain sepakbola handal yang nantinya akan bisa diandalkan pada tingkat nasional,” ungkapnya.

Agus meminta, kepada semua pengurus maupun klub -klub untuk bisa bersama-sama mendukung Liga 3 atau piala Soeratin yang segera dilaksanakan. Sebagai ajang pencairan bakat anak-anak untuk melahirkan pemain baru dan berbakat pada olahraga sepakbola.

“Mari kita bersama-sama pengurus PSSI dan manajemen klub se-Sulbar untuk bisa menjalankan dengan baik-baik sportivitas sehingga apa yang kita inginkan bersama bisa menjadi pencapaian yang baik,” tutur Agus.

Meski program PSSI selama ini terkendala dengan anggaran, tidak menjadi gangguan yang berat untuk bisa menjalankan organisasi olahraga yang dicintai masyarakat Sulbar secara umum.

“Jadi bagaimana kita bisa membangun koordiansiisa pada 6 kabupaten untuk bisa mencintai olahraga sepakbola. Saya rasa dengan mencintai olahraga ini, dengan sendirinya angggaran akan ada. Saya rasa semua bisa berjalan dengan semangat yang tinggi,” tutup Agus.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua PSSI Sulbar Naskah M Nabhan menambahkan, bahwa tujuan dari workshop kompetisi Liga 3 dan piala Soeratin untuk menyamakan persepsi atau pendapat dalam pelaksanaan. Tujuan lainya tentunya untuk meningkatkan prestasi sepakbola di Provinsi Sulbar.

“Dan yang terakhir dan yang terpenting adalah untuk bisa menjalin hubungan silaturahmi sesama pengurus PSSI, dan sesama pecinta olahraga sepakbola di Sulbar,” urai Naskah.

Naskah juga menjelaskan, secara organisasi PSSI dan klub mempunyai tanggungjawab yang sama dalam meningkatkan kualitas olahraga sepakbola di Sulbar. Hanya saja PSSI dan klub mempunyai tugas berbeda.

Naskah menilai, jika pembinaan sepakbola yang dilakukan PSSI selama ini sangat luar biasa. Itu terbukti banyaknya pemain-pemain dari klub yang bermain di ajang PSSI sudah bermain di PSM Makassar dan klub yang ada di Kalimantan.

“Kedepannya Asprov PSSI Sulbar akan terus kita benahi bersama, demi kelangsungan kemajuan persepakbolaan di Sulbar,” singkat Naskah. (ndi/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *