Warga Dapurang Diimbau Waspada Luapan Sungai

oleh -112 views

sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Cuaca ekstrem dengan curah hujan tinggi melanda hampir seluruh wilayah Kabupaten Pasangkayu beberapa hari terakhir. Kondisi ini mengakibatkan luapan air sungai Benggaulu di wilayah Kecamatan Dapurang.

Menurut salah satu warga desa Benggaulu, Mahmudin, bahwa luapan sungai Benggaulu mengakibatkan sebagian rumah sudah tergenang air setinggi lutut orang dewasa.

“Sebagian rumah warga terendam air, salah satunya milik dari keluarga kami, di Desa Benggaulu, tepatnya di Jalan Trans Sulawesi, ” katanya.

Sementara itu, Camat Dapurang, Syamsudin Noor saat dihubungi, Senin 26 Maret, menyampaikan bagi masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terlebih di desa yang memiliki aliran sungai seperti desa Benggaulu.

“Saya meminta masyarakat agar tetap tenang dengan kondisi ini. Selain itu juga harus tetap waspada,” ungkap Syamsudin.

Ia menambahkan, sungai Benggaulu sedikit masih membuat khawatir, volume air masih besar, longsoran semakin lebar dan hujan siap mengguyur.

“Kami kwatirkan kemungkinan luapan air dari hulu menuju ke hilir di laut yang akan melewati sebagian pemukiman di desa Benggaulu, desa Tirtabuana, desa Dapurang dan berakhir di desa Sarasa,” singkat Syamsudin. (ndi/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *