Persaingan Semakin Ketat, Hotel Harus Pintar Atur Strategi

oleh -57 views

sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Ketatnya persaingan bisnis perhotelan membuat pelanggan atau tamu hotel yang datang menjadi sangat berharga. Pasalnya, setiap tamu hotel yang datang dapat dijadikan sebagai customer loyal.

Dengan menjadikan loyalnya customer hotel, otomatis tiap kali mereka membutuhkan akomodasi tempat bersinggah maka mereka akan memilih hotel yang dianggap tepat. Namun, untuk dapat menjadikan costumer hotel yang datang menjadi costumer loyal bukan hal yang mudah.

Hal utama yang tidak dapat diabaikan adalah pemberian servis yang baik. Dengan servis yang membuat customer puas akan berpeluang menjadikannya customer loyal. Seperti yang dilakukan oleh Manajemen Hotel Mutiara Pasangkayu, sebagai pengembang properti khususnya hotel dan resor.

“Di 2017 tetap ada hotel-hotel baru itu muncul, pasti, dengan juga menawarkan kepada segmen yang sama dengan yang kita layani itu tidak bisa dipungkiri. Tapi kita cukup confidence selama kita menjaga kualitas baik properti maupun pelayanan dari hotel-hotel kita,” kata Firman, pengelolah Hotel Mutiara, Selasa 26 Maret.

Firman optimis, pihaknya dapat bertahan di tengah tingginya persaingan dalam bisnis perhotelan. Pasalnya, pihaknya berhasil menjaga customer hotelnya hingga menjadi customer yang loyal.

“Kita beruntung mempunyai hotel yang sudah dikenal, jadi orang yang datang ke hotel Mutiara adalah tamu tetap. Jadi tamu yang berulang-ulang mereka datang sekeluarga, misalnya keluarga itu bisa sampai cucu, jadi mereka bertahun-tahun itu begitu. itu semua loyal costumer,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan Harian Sulbar Express, hotel selain hotel Mutiara yang ikut dalam persaingan bisnis perhotelan di Kabupaten Pasangkayu, yakni Hotel Nelly, Hotel Multazam, Graha Hotel, Hotel Trisakti, Hotel Devonder, dan Hotel Riwis. (ndi/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *