FOPI Sulbar Bawa Pulang Medali Perak

oleh -245 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Atlet Cabang Olaraga Petanque Sulbar mampu mencatatkan namanya dengan meraih medali perak pada ajang kejuaraan nasional Pengurus Besar Federasi Olahraga Petanque Indonesia (PB FOPI), 29 hingga 31 Maret di Bekasi.

Salah seorang peserta dari Sulbar Muhammad Firman Halip mengatakan ajang kejuaraan tersebut dalam rangka peringatan PB FOPI Indonesia yang IV. Ada tiga nomor yang telah diikuti FOPI Sulbar, diantaranya Single Man (Tunggal Putra), Double Man (Ganda Putra), dan Triple Man (Tiga Putra).

“Meskipun Cabor ini terbilang baru di Sulbar, tetapi kita berhasil membawa pulang satu medali perak dengan nomor Triple Man,” kata Firman.

Ia menambahkan untuk nomor Doble Man telah gugur pada babak penyisihan bertemu dengan peserta dari Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Berbeda halnya nomor Single Man, sempat melewati babak penyisihan. Namun, pada pertandingan berikutnya, kalah dengan skor 5-4 melawan Sumatera Utara.

“Sedangkan nomor Triple Man harus mengakui keunggulan Papua dengan skor 11-8 di babak final. Sehingga kita hanya bisa mendapat medali perak,” tambahnya.

Firman juga menyampaikan dari lima nomor diajang kerjurnas di Bekasi, PB FOPI Sulbar tidak mengikuti nomor untuk perempuan. Sebab terkendala pada biaya. Meski demikian, dengan tiga nomor yang diikuti itu, Sulbar memiliki harapan untuk terus memajukan cabor Petanque, termasuk pada ajang PON.

“Kita optimis teteap mempertahankan gelar juara,” ungkap Firman sepulang dari kejurnas kemarin, 1 April.

Ketua PB FOPI Sulbar Herli Said mengharapkan dengan prestasi tersebut, bisa menjadi perhatian khusus bagi pemerintah. Mengingat atlet Sulbar memiliki potensi untuk mendulang mendali pada PON mendatang.

“Ini perlu dilirik dari pemerintah dan KONI Sulbar. Apalagi kedepan akan menghadapi kualifikasi PON dan kita yakin atlet Sulbar pada cabor ini, mampu mendulang medali di Papua,” ujarnya.

Selain itu, dengan meraih prestasi pada Kejurnas PB FOPI 2017 lalu dan baru-baru ini diharapkan mampu dipertahankan terus, meskipun cabor tersebut terbilang baru muncul di Sulbar.

“Kita harap prestasi itu akan tetap dipertahankan dan akan terus mengumpulkan medali, baik pada ajang kejuaraan nasional hingga internasional,” tandasnya. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *