Milad ke-20, KAMMI Sulbar Gelar Bakti Sosial – Sulbar Express
Mamuju

Milad ke-20, KAMMI Sulbar Gelar Bakti Sosial

Kegiatan bakti sosial berupa penyuluhan kesehatan gigi dan mulut serta pembagian paket kesehatan mulut yang diselenggarakan KAMMI Sulbar akhir pekan kemarin.

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Dalam rangkaian peringatan hari lahir atau milad Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) yang ke20. Pimpinan Wilayah KAMMI Sulawesi Barat menyelenggarakan bakti sosial yang digelar di Dusun Kadolang, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Jumat 29 Maret.

Kegiatan bakti sosial tersebut terdiri dari penyuluhan kesehatan gigi yang dirangkaikan dengan pembagian paket kesehatan gigi secara gratis. Hal itupun disambut antusias warga setempat yang sedari pagi menunggu pelaksanaan kegiatan itu.

Ketua Panitia kegiatan, Taqwin menjelaskan bahwa kegiatan itu ber tujuan untuk mengedukasi masyarakat khususnya kalangan pelajar sekolah dasar dan menengah agar terhindar dari penyakit gigi dan mulut. “Alhamdulillah kegiatan ini disambut antusiasme warga di luar target yang kami harapkan datang.

Tujuan utama kami menyelenggarakan kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat Kadolang agar dapat memperhatikan kesehatan gigi dan mulut, agar tidak berdampak pada kesehatan lainnya,” ungkapnya.

Ditambahkan, masalah kesehatan gigi tersebut tidak hanya berdampak pada rongga mulut saja, akan tetapi berdapak juga pada organ dalam tubuh manusia seperti jantung, paru-paru bahkan sampai ke otak.

“Harapan kami untuk kegiatan ini semoga bisa menimbulkan kesadaran dini untuk generasi kita akan pentingnya kesehatan gigi, sehingga nantinya terwujud generasi yang kuat dan sehat,” lanjut Taqwin

KAMMI Pimpinan Wilayah Sulbar pun memilih lingkungan Kadolang tersebut dikarenakan jumlah anak di lingkungan tersebut cukup banyak, utamanya anak usia dini dan sekolah dasar.

KAMMI Sulbar juga membagikan seratus paket peralatan gigi gratis yang terdiri dari sikat gigi, pasta gigi dan larutan kumur kepada peserta yang hadir.

Sementara itu, Sekjen Pimpinan  Wilayah KAMMI Sulbar, Karim menuturkan bahwa KAMMI selaku organisasi kemahasiswaan bukan hanya berfokus pada pergerakan mahasiswa. Namun juga konsen pada kegiatan sosial kemasyarakatan sebagaimana visi dan misi KAMMI untuk mewujudkan bangsa yang Islami.

Terpisah, Kepala lingkungan Kadolang, Abdul Gani turut mengapresiaai dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan tersebut. Ia berharap agar kedepan kegiatan-kegiatan serupa dilaksanakan kembali di lingkungan yang dipimpinnya. (bal/sol)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top