Musrenbang RKPD 2019, Pemda Terima Alokasi Anggaran 2018

oleh -21 views

sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Pemerintah Daerah Kabupaten Pasangkayu melalui Bappeda Litbang kembali menggelar Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2019 tingkat kabupaten.

Musrenbang yang diikuti ratusan peserta dari semua stakeholder dihadiri Gubernur Sulbar yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ibrohim. Dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Pemda Pasangkayu, Makmur di aula Hotel Devonder Pasangkayu, Selasa 27 Maret.

Dalam laporan kegiatan yang disampaikan Kepala Bappeda Litbang Firman, menjabarkan tentang tahapan penyusunan RKPD tahun 2019 berdasarkan Permendagri 86 tahun 2017.

“Adapun tema dan prioritas pembangunan daerah menjadi salah satu pedoman dalam penyusunan perencanaan pembangunan daerah tahun 2019 adalah Mapankan Pembangunan Infrastruktur dan Daya Saing Sumberdaya untuk Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi yang Berkualitas,” urai Firman.

Dalam sambutan Asisten II Makmur mengatakan, musrenbang ini merupakan wadah yang memberikan ruang bagi masyarakat untuk berperan aktif dalam menentukan arah pembangunan daerah. Juga merupakan pendekatan secara bottom-up yang menyusun prioritas usulan dari masyarakat dengan mengkategorikan berdasarkan urusan dan alokasi anggaran.

Makmur melanjutkan, Musrenbang atau agenda saat ini adalah kegiatan tahap lanjutan yang sebelumnya telah diawali dengan rangkaian Musrenbang tingkat dusun, desa dan kecamatan.

Pada kesempatan yang sama juga, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Sulbar Ibrohim dalam sambutannya, mengatakan pembangunan yang dilaksanakan oleh kabupaten telah sejalan dengan arah kebijakan pembangunan Provinsi Sulbar.

“Sehingga keberhasilan pembangunan yang dicapai saat ini merupakan andil dari seluruh kabupaten di Sulbar termasuk Kabupaten Pasangkayu yang telah memberikan hasil yang baik serta secara real berkontribusi terhadap capaian kinerja makro pembangunan Sulbar,” tandas Ibrohim.

Pada pertengahan acara dirangkaian juga menyerahan alokasi anggaran untuk tahun 2018 dari Pemrov Sulbar ke Pemda Pasangkayu. (ndi/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *