Warga Segeri Swadaya Perbaiki Jalan – Sulbar Express
Majene

Warga Segeri Swadaya Perbaiki Jalan

Sejumlah warga Lingkungan Segeri memperbaiki jalan beton secara swadaya, di wilayahnya.

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Puluhan warga di Lingkungan Segeri Kelurahan Baruga Dhua Kecamatan Banggae Timur, bergotong royong memperbaiki jalan beton sekira 30 meter.

Masalahnya, jalan yang menjadi jalur penghubung menuju pusat Kota Majene itu, mulai rusak parah membuat sejumlah pengendara harus ektra hati-hati jika melewatinya.Selain kondisnya berlubang juga sulit dilalui kendaraan roda dua, terutama usai diguyur hujan.

“Jalan ini menghubungkan antara Kelurahan Baruga Dhua dan Kelurahan Tande, jadi kalau kita menunggu anggaran dari pemerintah, mungkin waktunya lama, dikhawatirkan jangan sampai ada korban jiwa,” tutur Hatta Kepala Lingkungan Segeri, akhir pekan.

Kata dia, biasanya warga protes pemerintah ketika jalan tidak kunjung diperbaiki. Namun berbeda dengan warga Segeri, mereka memperbaiki jalan sendiri dengan cara swadaya. Mulai dari pasir, semen dan kerikil.

“Ini murni secara swadaya, berkat kekompakan warga mengumpulkan dana untuk beli material. Ada juga bantuan warga Tande dan Galung Lombok yang setiap hari melintas di jalan ini,” urai Hatta.

Babinsa dan Bhabinkatibmas Kelurahan Baruga Dhua juga ikut terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan ini.

“Kami berterimah kasih kepada petugas Babinsa dan Bhabinkatibmas yang selalu mendampingi warga selama proses pengerjaan jalan beton,” ucapnya. (hfd/smd)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top