Perkemahan Jejak Scout Competition Resmi Ditutup

oleh -15 views

sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Perkemahan Jejak Scout Competition yang digelar Pangkalan Pramuka SMPN 1 Pasangkayu diikuti puluhan sekolah tingkat dasar selama 3 hari. Pada Minggu malam 7 April, kegiatan ini resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pasangkayu Badaruddin.

Badaruddin mengatakan, Perkemahan Jejak Scout tahun ini merupakan langkah awal dalam menghidupkan pramuka sebagia kegiatan ekstra kurikuler di sekolah tingkat SMP dan SD.

“Kalau dilihat keikutsertaan sekolah masih sangat kurang. Ini kemungkinan banyak event atau acara yang diikuti sekolah dalam tingkat kabupaten,” terangnya.

Badaruddin meminta agar seluruh anggota pramuka yang mengikuti perkemahan dapat mengambil hikmah positif. Juga dapat menambah bekal serta dapat membangun suasana kemandirian menuju visi misi Pasangkayu yang lebih cerdas, sehat dan sejahtera.

Diutarakan, dalam rangka menyongsong masa depan yang lebih baik, generasi harus tangguh yang didasari dengan kemampuan mumpuni dan mampu menjaga kebugaran dan kesehatan.

“Karena itu, melalui kegiatan pekemahan tersebut, sikap mental yang tangguh, sehat, cerdas dan mandiri senantiasa melekat dalam kehidupan generasi Pasangkayu menuju hidup yang lebih baik kedepan,” kata Badaruddin.

Kepala MI DDI Pasangkayu Munfiati Kahar mengungkapkan, mengikuti perkemahan Jejak Scout Competition merupakan kebanggaan tersendiri bagi para guru. Apalagi ini juga kegiatan kurikuler di sekolah. Menurutnya, kegiatan seperti ini harus diikuti sekolah, sehingga para siswa mendapatkan pembelajaran lebih.

“Perkemahan itu menambah atau mengasah bakat anak-anak, apalagi ini sudah tingkat kabupaten. Kegiatan ini kita memberikan kesempatan anak-anak berekreasi dan sekaligus berprestasi membawakan nama sekolah,” singkat Munfiati. (ndi/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *