DKP Usulkan Proposal DAK ke KKP

oleh -157 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Majene Budi Sulistyo mengusulkan proposal permintaan anggaran kebutuhan kelompok nelayan dan pertambakan ikan.

Kata Budi, pengusulan proposal yang ditandatangani Bupati Majene Fahmi Massiara itu, untuk mengakomodir sejumlah usulan kebutuhan pembangunan fasilitas sarana dan prasarana para kelompok nelayan.

“Proposal yang saya usulkan ini, langsung ke pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), melalui DAK (Dana Alokasi Khusus) 2019,” terang Budi melalui sambungan whatsApp-nya, di Jakarta, Selasa 10 April.

Kepala DKP Majene yang tinggal beberapa hari menyandang purna bakti itu mengaku, jika pihak KKP merespon usulan pembangunan fasilitas sarana kelompok nelayan, maka akan terus melakukan pengawasan meskipun tiba masa pensiunnya.

“Ada beberapa pembangunan fasilitas pertambakan yang perlu dibangun, diantaranya pembangunan irigasi tambak ikan, penampungan bibit udang dan beberapa fasilitas lainnya,” urainya.

Usulan anggaran penyediaan fasilitas sambung Budi, dipastikan aktivitas nelayan serta pendapatan asli daerah (PAD) akan lebih meningkat.”Meskipun saya sudah pensiun, saya akan terus mendukung visi misi Pemkab Majene,” janji Budi. (hfd/smd)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *