PAN Optimis Dapat Kursi DPR RI – Sulbar Express
Demokrasi

PAN Optimis Dapat Kursi DPR RI

PLt Ketua DPW PAN Sulbar M Asri Anas memimpin rapat konsolidasi pengurus PAN se Sulbar akhir pekan kemarin.

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Setelah mendapat tugas menjadi Plt Ketua DPW PAN Sulbar, M Asri Anas, langsung bergerak cepat untuk mengonsolidasikan seluruh kader PAN se-Sulbar yang terdiri dari pengurus dan anggota.

Konsolidasi ini intens dilakukan untuk memenuhi target kemenangan di Sulbar pada pemilu 2019 mendatang. Sabtu 14 April, Asri mengumpulkan seluruh pengurus PAN mulai tingkat provinsi, kabupaten, hingga desa/kelurahan di Mamuju untuk rapat konsolidasi dan koordinasi.

Rapat tersebut berlangsung di d’Maleo Hotel & Convention Mamuju. Asri menggelar rapat untuk menyamakan persepsi tentang sikap politik dan strategi PAN se-Indonesia dalam menghadapi pileg dan pilpres tahun 2019 mendatang, sekaligus mendengarkan aspirasi dan masukan dari seluruh pengurus.

“Saya rapat khusus terlebih dahulu dengan seluruh pimpinan DPD PAN tingkat kabupaten se-Sulbar serta pengurus inti DPW PAN pada sore hari lalu malamnya dilanjutkan dengan rapat koordinasi dengan seluruh jajaran PAN se-Sulbar. Hasil rapat khusus dengan seluruh pimpinan PAN, semuanya masih solid dan kompak serta mau bekerja keras untuk membesarkan partai. Makanya, target untuk “membirukan” Sulbar sangat memungkinkan untuk dicapai,” ungkap Asri saat jumpa pers seusai rapat khusus dengan jajaran pimpinan PAN se-Sulbar di Hotel d’Maleo.

Anggota DPD RI wakil Sulbar ini menambahkan pihaknya juga sudah melakukan kalkulasi kemungkinan perolehan kursi untuk seluruh DPRD kabupaten, DPRD provinsi hingga DPR RI.

Untuk DPR RI, ditargetkan PAN bisa mendapat satu kursi dari empat jatah kursih untuk Sulbar. Untuk DPRD provinsi ditargetkan mendapatkan 8 hingga 9 kursi dari 45 kursi yang tersedia. Sedangkan untuk seluruh DPRD tingkat kabupaten ditargetkan bisa mendapatkan kursi pimpinan dewan.

“Kami optimis ini bisa tercapai, kami punya cara dan strategi untuk mencapai target itu. Kepada seluruh ketua-ketua DPD PAN tingkat kabupaten harus segera bekerja serius dan intensif membenahi kepengurusan dan kader di daerah masing-masing. Sebelum penepatan DCT (daftar caleg tetap) bulan Juli nanti kita sudah harus siap,” kata Asri.

Bulan Mei nanti, Asri mengagendakan untuk mengadakan roadshow keliling seluruh kabupaten di Sulbar. Bahkan, dalam roadshow tersebut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan teragendakan untuk turut serta. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top