Seleksi OSN-SD, Jaga Kualitas Pendidikan Mulai Tingkat Dasar

oleh -229 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulbar melaksanakan seleksi lomba Olimpiade Sains Sasional Sekolah Dasar (OSN-SD) tingkat provinsi di d’Maleo Hotel & Convention Mamuju.

Kebid Pendidikan Khusus Tugas Pembantuan PAUD dan Diknas Disdikbud Sulbar Safruddin mengatakan OSN ini untuk meransang daya nalar, kemampuan memecahkan masalah, kreativitas, dan sportivitas siswa.

“Kegiatan ini sangat penting untuk memotivasi kita semua melakukan konsolidasi dan pembinaan yang lebih baik,” kata Safruddin, kemarin.

Ia menambahkan kegiatan tersebut juga mempertahankan dan meningkatkan prestasi siswa SD yang ada di Sulbar. Sehingga peningkatan mutu pendidikan mulai dari yang dasar.

“OSN ini diharapkan menjadi salah satu wahana strategis untuk membentuk generasi yang selalu berusaha mengembangkan daya nalarnya. Sehingga sinergitas disemua kabupaten dalam sektor pendidikan bisa sejalan beriringan demi kamajuan pendidikan kita di Sulbar,” tambahnya.

Safruddin juga menyampaikan standarisasi mutu penyelenggaraan pendidikan tetap menjadi tanggung jawa pemerintah. Terutama dalam memperhatikan mutu pendidikan sejak SD.

“Penguatan mutu ditingkat SD menjadi penting, mengingat pendidikan dasar merupakan pondasi bagi jenjang yang lebih tinggi,” ungkap Safruddin.

Sementara itu, lanjut Safruddin pelaksanaan OSN SD juga akan berdampak positif pada peningkatan kualitas pendidikan di Sular. Sehingga diharapkan semua stakeholder terutama guru di sekolah selalu mengedepankan sifat profesional dalam mendidik siswa.

“Lomba ini diadakan juga agar siswa lebih kreatif, begitupun pendidik untuk berkompetisi secara sehat dengan mengedepankan sportivitas guna mencapai prestasi terbaik. Sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan di daerah masing-masing,” tandasnya. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *