Pemkab Konsen Benahi Kualitas Pendidikan – Sulbar Express
Mamuju

Pemkab Konsen Benahi Kualitas Pendidikan

Upacara pengibaran bendera Merah Putih di lapangan Ahmad Kirang Mamuju dalam rangka Hardiknas tahun 2018, Rabu 2 Mei 2018.

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Pemkab Mamuju menggelar upacara dalam rangka pringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018. Kegiatan ini berlangsung di lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Rabu 2 Mei.

Hadir sebagai pembina upacara Bupati Mamuju Habsi Wahid. Hadir pula Wakil Bupati Irwan SP Pababari, Sekkab Suaib, Forkopimda, dan Ketua Dewan Pendidikan Mamuju.

Pada kesempatan itu, Bupati Mamuju menegaskan komitmenya dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan. Hal itu dilakukan sesuai dengan visi misi pemerintah Kabupaten Mamuju.

“Upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan akan terus kami lakukan. Sebab kami sadar, pendidikan menjadi kunci utama dalam membangun peradaban manusia,” kata Habsi.

Secara teknis, sambung Bupati, salah satu kebijakan Pemkab Mamuju dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan adalah dengan memberikan pendidikan gratis kepada masyarakat. Habsi yakin, dengan cara ini, pendidikan akan dirasakan oleh masyarakat hingga lapisan paling bawah.

“Fokus pendidikan gratis adalah karena kami ingin melakukan pemerataan di semua wilayah. Jadi tak boleh lagi ada anak-anak yang tidak bisa menikmati pendidikan, semua harus bisa menikmati pendidikan,” imbuh Habsi.

Selain itu, pada momen Hardiknas tahun 2018, Habsi mengajak kepada jajaranya agar melakukan perenungan dan refleksi. Khususnya pada upaya mewujudkan pendidikan yang mereta dan berkualitas.

“Dalam memperingati Hardiknas ini perlu perenungan, sejauh mana kita menapak proses pendidikan membangun pendidikan di negara, khususnya di daerah kita Kabupaten Mamuju,” ujar Habsi.

Pada peringatan Hardiknas kali ini juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada dua orang siswa yang meraih juara pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Mamuju. Keduanya juga akan mewakili ketingkat nasional. (hab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top