Peringatan Hardiknas 2018, Agus Sampaikan Amanat Menteri Pendidikan

oleh -102 views

sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei, Pemerintah Kabupaten Pasangkayu, melaksanakan upacara bendera di lapangan kantor Bupati Pasangkayu. Dengan tema ‘Melalui Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018, Kita Menguatkan Pendidikan, Mamajukan Kebudayaan’.

Bupati Kabupaten Pasangkayu Agus Ambo Djiwa selaku inspektur upacara membacakan amanat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Dalam amanatnya Agus mengucapkan Hardiknas ini, akan dijadikan momentum untuk melakukan muhasanah, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah di perjuangan di bidang pendidikan.

“Pada Hardiknas 2018 ini, kita perlu merenung sejenak untuk menengok ke belakang, melihat apa yang telah kita kerjakan di bidang pendidikan, untuk kemudian bergegas melangkah ke depan guna menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan,” ungkapnya.

Agus juga mengajak untuk menguatkan pendidikan dan kemajuan kebudayaan dengan disertai niat yang iklas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan.

“Kita menyadari bahwa kondisi ideal pendidikan dan kebudayaan nasional yang kita cita-citakan masih jauh dari jangkauan. Namun kita terus berusaha keras memperluas akses pendidikan yang berkualitas, terus-menerus mengalibrasi praktik pendidikan agar memiliki presisi atau ketelitian yang tinggi sesuai dengan tuntutan masyarakat, lapangan kerja dan kebutuhan pembangunan, ” ucap Agus.

Selain pendidikan, Pasangkayu juga memiliki beberapa etnis dan kebudayaan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, perlu terus menggali kekayaan budaya Indonesia dengan melestarikan dan mengembangkannya demi terwujudnya Indonesia yang benar-benar adikuasa dibidang kebudayaan.

“Negara tercinta ini digagas oleh anak-anak bangsa untuk membangun sebuah negeri yang bhineka dan modern. Pendidikan dan kebudayaan telah membukakan pintu wawasan dan gagasan yang sangat besar,” tutup Agus. (ndi/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *