Siswa Anggap USBN Lebih Mudah

oleh -71 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Mulai Kamis 3 Mei, pelajar tingkat SD mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Untuk agenda ini, Bupati Mamuju Habsi Wahid melakukan kunjungan ke sekolah.

Sekolah dasar yang disambangi Bupati Mamuju yakni SDN 1 Mamuju, SD Inpres Rimuku dan SD Inpres Karema. Dari hasil kunjungan tersebut, Bupati Mamuju mendapat informasi penting tentang pelaksanaan USBN.

“Dari pengakuan siswa yang kami temui, pelaksanaan USBN lebih mudah dikerjakan. Semoga ini bisa menjadi salah satu instrumen dalam hal peningkatan kualitas pendidikan kita,” kata Bupati.

Sementara mengenai permasalahan jelang ujian, menurut Bupati tidak terlalu signifikan dan masih dapat diatasi. Bahkan dalam kelas, siswa mengakui sejak jauh hari sudah melakukan persiapan.

“Alhamdulillah tidak ada kendala selama ujian berjalan dan tidak ada keterlambatan soal,” tambah Bupati.

Selain Bupati, ketua DPRD Mamuju Sitti Suraidah Suhardi juga ikut melakukan pemantuan pelaksanaan USBN. Pada kesempatan itu Suraidah tak lupa memberikan motivasi kepada peserta ujian.

“Yang terpenting tentu kami ucapkan terima kasih kepada para tenaga pendidik yang sudah dengan sabar memberikan pendampingan kepada anak-anak selama enam tahun. Semoga hasil ujianya nanti menjadi semangat baru bagi anak-anak untuk mengenyam pendidikan tingkat SMP,” tandas Suraidah. (hms/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *