Demi Membangun Desa, Danrem 142 Rela Lalui Medan Berat

oleh -213 views

sulbarexpress.fajar.co.id, POLEWALI – Komandan Korem (Danrem) 142 Tatag Kolonel Inf Taufiq Shobri didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 Tatag Melly Shobri meninjau realisasi program TMMD ke-101 Kodim 1402 Polmas di Desa Lenggo Kecamatan Bulo, Polman.

Selama perjalanan, medan berat memang harus di tempuh dengan menyebrangi sungai dengan cara naik rakit bambu. Bahkan Danrem juga melewati jalan berlumpur dengan cara naik sepeda motor trail.

Hadir mendampingi Danrem 142 Tatag dalam kegiatan tersebut Kasi Ter Korem 142 Tatag Letkol Inf Ari Wahyu, Kasi Ops Korem 142 Tatag Mayor Inf Muh Amin, Kasi Log Korem 142 Tatag Muh Ghofir serta Dandim 1402 Polmas Letkol Arh Dedi Setia.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 142 Tatag bersama rombongan meninjau beberapa titik sasaran TMMD ke-101. Diantaranya perintisan dan perbaikan jalan 6.000 meter dan drainase, duiker 7 unit, pembuatan jamban 150 unit, serta pembangunan rumah untuk kepala SMP Lenggo 2 unit.

Dalam kunjungannya Danrem 142 Tatag memberikan apresiasi kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas program TMMD ke-101 di Desa Lenggo Kecamatan Bulo, Polman karena telah melaksanakan tugas sesuai rencana dan tepat waktu serta dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat Lenggo.

Selanjutnya Danrem menambahkan bahwa keberhasilan TMMD ke-101 karena terjalin komunikasi yang solid antar pemerintah dengan TNI terutama dengan masyarakat yang memberikan dukungan penuh kepada TNI. Mereka semuanya sangat menyambut baik dan tentunya merasa sangat terbantu dengan program TMMD.

“Salah satu yang dititik beratkan yaitu peningkatan dan perintisan jalan. Karena jalan merupakan salah satu akses penghubung antar desa maupun ke kota sehingga perekonomian di desa menjadi lancar dan meningkat terutama kepada anak-anak yang akan bersekolah,” ujar Danrem.

Dan perlu diapresiasi bahwa tentara tidur di rumah-rumah warga dan makan bersama-sama dengan yang punya rumah.

“Bahkan, uang lauk pauk kita itu dimasak di rumah warga sehingga mereka bisa lebih dekat karena makan bersama dengan yang punya rumah. Yang jelas, program ini tujuannya menyatukan TNI dengan masyarakat,” terang Danrem.

Kepala desa Lenggo Andi Rusli Amin meyampaikan terima kasih yang tidak terhingga kepada TNI khususnya Korem 142 Tatag yang telah terjun langsung ke lapangan membatu masyarakat di Desa Lenggo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Polman Arifuddin, ketua BPD Desa Lenggo Muhammad Muda, serta pengurus Persit Korem 142 Tatag. (penrem)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *