BEI Buka Galeri Investasi di Sulbar – Sulbar Express
Mamuju

BEI Buka Galeri Investasi di Sulbar

Direktur Bursa Efek Indonesia Nicky Hogan memberikan cinderamata kepada Rektor Unika Sahrir, Minggu 13 Mei 2018.

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Bursa Efek Indonesia (BEI) terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sebagai bentuk komitmen pengembangan pasar modal di seluruh Indonesia.

Hal tersebut kembali dibuktikan dengan memasuki dunia pendidikan untuk melakukan sosialisasi. Kali ini di kampus Universitas Tomakaka (Unika) dengan membuka Galeri Investasi (GI), Sabtu 12 Mei.

Galeri investasi tersebut merupakan kerjasama tiga pihak antara BEI, Unika, dan Phintraco Sekuritas yang bertujuan untuk mengenalkan pasar modal sejak dini dalam dunia akademika. Galeri Investasi BEI di Unika merupakan galeri investasi yang ke 381 di seluruh Indonesia dan merupakan yang pertama di Provinsi Sulbar.

Direktur Bursa Efek Indonesia (BEI) Nicky Hogan mengatakan GI BEI di Unika bertujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan investasi di pasar modal kepada mahasiswa, pemerintah daerah, instansi, asosiasi profesi dan masyarakat di Sulbar.

“Pendirian GI ini juga didasari rendahnya tingkat literasi dan inklusi tentang produk investasi yang legal di masyarakat yang menyebabkan produk-produk investasi ilegal atau bodong masih kerap beredar dan memakan korban,” kata Nicky.

Ia menambahkan kehadiran GI di Unika diharapkan bisa memacu semangat mahasiswa, birokrasi, mapun pemda untuk bersama membangun daerah melalui pembangunan dan peningkatan ekonomi.

“Semoga dengan hadirnya GI ini kedepannya akan dilakukan sosialisasi dan edukasi secara berlanjut sehingga dapat menekan peredaran investasi bodong kepada masyarakat,” tambahnya.

Nicky juga menyampaikan kedepan bisa juga meningkatkan jumlah investor masuk, serta mendorong masyarakat setempat untuk memanfaatkan pasar modal sebagai sarana investasi jangka panjang.

“Potensi pertumbuhan jumlah investor pasar modal kedepannya akan cukup besar seiring dengan potensi ekonomi yang dimiliki oleh Sulbar,” ungkap Nicky.

Rektor Unika Sahril mengungkapkan pihaknya menyambut dengan baik atas kehadiran GI BEI di Unika. Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh BEI kepada Unika.

“Semoga dengan didirikannya GI BEI ini mampu menjadikan Unika sebagai kampus yang ikut berperan serta dalam membangun perekonomian di Sulbar,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Yayasan Tomakaka Ahmad Taufan menuturkan pihaknya akan memberikan penjelasan kepada masyarakat pentingnya investasi dan manfaatnya.

“Pasalnya selama ini masih banyak orang yang takut untuk berinvestasi, tapi kita akan berikan pemahaman terkait manfaatnya,” tandasnya. (hab/sol)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top