Faktor Cuaca, Semi Final DCT U-12 Ditunda – Sulbar Express
Fair Play

Faktor Cuaca, Semi Final DCT U-12 Ditunda

Salah satu pemain Akademi PSM Makassar Sulbar membawa bola pada turnamen DCT U-12, Sabtu 12 Mei 2018.

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Turnamen Dreams Cime True (DCT) U-12 nasional yang diselanggarakan di Sulbar sebagai tuan rumah sudah memasuki fase semifinal.

Namun, laga semifinal yang direncanakan pada Minggu 13 Mei di stadion Manakarra dengan terpaksa ditunda oleh panitia DCT U-12 nasional.

Ketua Panitia M Irfan mengatakan penundaan laga semifinal DCT U-12 terpaksa dilakukan karena faktor cuaca yang tidak bersahabat.

“Cuaca kurang bersahabat mengakibatkan hujan deras. Sedangkan waktu sudah tidak cukup lagi makanya kita tunda,” kata Irfan, Minggu 13 Mei.

Ia menambahkan selama pelaksanaan turnamen DCT U-12 diselenggarakan di Sulbar, pihak panitia telah bekeja sebaik mungkin.

“Pihak panitia sudah bekerja keras selama menjadi tuan rumah pelaksanaan DCT U-12. Terima kasih juga kepada semua elemen selama ini membantu jalannya turnamen DCT U-12 di Mamuju,” tambahnya.

Irfan juga menyampaikan untuk laga semifinal yang tertunda. Pihaknya belum memastikan kapan turnamen semifinal akan dilaksanakan.

“Kita sementara bicarakan jadwal pertandingan semifinalnya kapan dan dimana. Mungkin di Jakarta atau daerah lain,” ungkap Irfan.

Sekedar diketahui, tim keseblasan yang lolos pada laga semifinal DCT U-12 nasional diantaranya Akademi PSM Makassar Sulbar, Bayangkara Tiga Raksa Tangerang, Laskar Joko Samudro, dan Akademi Persib Cimahi.

 

Akademi PSM Makassar Sulbar Yakin Masuk Final

Demi memperebutkan satu tiket menuju Cina, Akademi PSM Makassar Sulbar mengeluarkan semua kemampuannya demi memenangkan laga pertandingan.

Hasilnya pun didapatnya setelah babak pengisihan mampu dilaluinya sampai masuk pada enam besar, tidak berhenti sampai disitu Akademi PSM Makassar Sulbar kembali membuktikan kelayakannya sehingga bisa lolos masuk di semifinal.

Pelatih Akademi PSM Makassar Sulbar M Afrianto mengatakan selama turnamen Dreams Come True (DCT) U-12 berlangsung pihaknya menargetkan bisa masuk semifinal.

“Alhamdulillah target kita sudah dicapai bisa masuk semifinal DCT U-12. Tapi kita tidak ingin sampai disitu, kita yakin bisa keluar sebagai juara,” kata Afrianto, Sabtu 12 Mei.

Ia menambahkan segala kemampuan akan dituangkan dalam laga semifinal nantinya. Dirinya sudah menyiapkan strategi untuk mengalahkan lawan-lawannya.

“Meskipun lawan kita di semifinal berat, kita yakin akan tampil maksimal dan semangat para pemain juga meyakinkan kita bisa keluar sebagai pemenang,” tambahnya.

Sedangkan, Pembina Akademi PSM Makassar Sulbar Febrianto Wijaya mengungkapkan rasa terimah kasih kepada semua elemen yang turut mendukung perwakilan Sulbar pada turnamen DCT U-12 nasional.

“Alhamdulillah kita sudah di fase semifinal, saya ucapkan terima kasih kepada semua yang mendukung kami. Meskipun yang lolos di semifinal semua lawan yang juga dari akademi, semoga kita bisa mewakili Indonesia,” ungkap Febrianto yang juga pernah memperkuat PSM Makassar. (hab/sol)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top