Ciptakan Stabilitas Keamanan yang Kondusif, MUI Gelar Deklarasi Damai Lintas Agama

oleh -102 views

sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Menindaklanjuti maraknya inteloransi dan aksi kekerasan. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasangkayu melaksanakan pertemuan antar pemerintah, lintas tokoh agama, dan lintas organisasi keagamaan, di aula kampus STIT DDI Pasangkayu, Selasa 15 Mei.

Ketua MUI Pasangkayu Maslim Halimin mengatakan pertemuan ini dalam rangka menciptakan stabilitas keamanan dan kondusifitas kehidupan beragama dan masyarakat di daerah Pasangkayu khususnya menjelang bulan suci Ramadan.

“Saat ini telah marak aksi kekerasan mengisukan agama. Bagaimana kita mengoptimalkan peran dan fungsi tokoh agama dalam memelihara dan meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama masyarakat di Pasangkayu,” kata Maslim.

Ia berharap dengan terlaksana deklarasi damai ini, pemerintah, organisasi keagamaan bisa berkomitmen untuk saling menjaga satu sama lain. Sehingga secara otomatis dapat tercipta kerukunan antar agama di daerah Pasangkayu.

“Mari kita saling menjaga, melengkapi, dan koordinasi dengan baik bersama pemerintah dalam berbagai hal di keagamaan,” singkat Maslim yang juga Ketua STIT DDI Pasangkayu.

Diakhir acara dari semua perwakilan agama dan organisasi keagamaan berkomitmen untuk bersama-sama menjaga kerukunan beragama di Pasangkayu di tandai dengan deklarasi damai yang disaksikan pihak Kepolisian dan TNI. (ndi/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *