Jelang Ramadan, Pemkab Laksanakan Berbagai Kegiatan

oleh -28 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Dalam menghadapi bulan suci Ramadan pemerintah Kabupaten Mamuju akan melaksanakan beberapa kegiatan terutama safari Ramadan.

Hal tersebut, disampaikan Bupati Mamuju Habsi Wahid, dirinya mengatakan akan bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk mendapat berkahnya bulan suci Ramadan.

“Kita sudah mulai melakukan persiapan-persiapan dalam menyambut Ramadan. Kita akan melakukan safari Ramadan ke setiap kecematan yang ada di Mamuju,” kata Habsi, Selasa 15 Mei.

Ia menambahkan pemkab Mamuju juga akan melaksanakan buka puasa bersama dengan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bahkan juga akan melibatkan seluruh masyarakat.

“Ini dalam rangka membangun keharmonisan antara masyarakat dengan pemerintah daerah. Kemudian juga kita akan selalu melakukan salat Subuh berjamaah yang kita lakukan setiap hari,” tambahnya.

Habsi juga menyampaikan kebutuhan bahan pokok akan selalu dipantau setiap minggu oleh OPD terkait ekonomi dan perdagangan. Upaya itu juga dalam menjaga terjadinya inflasi di Mamuju.

“Jadi ada antisipasi kita, ada Bulog yang akan melakukan operasi pasar untuk menstabilkan sembako yang diperjual belikan dengan tidak merugikan pihak pedagang maupun masyarakat,” ungkap Habsi.

Sementara itu, lanjut Habsi, jajaran Pemkab Mamuju maupun masyarakat untuk sama-sama menyambut bulan suci Ramadan dengan penuh kedamaian dan saling menghargai satu sama lain.

“Mari juga kita sama-sama toleran untuk tidak melakukan aktifitas makan dan minum di depan umum saat disiang hari. Kita juga sudah keluarkan surat edaran bagi restoran untuk tidak membuka pada siang hari,” tandasnya. (hab/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *