Susun Program Kerja, Ketua LDII Sulbar Minta Jajarannya Bersinergi

oleh -80 views

sulbarexpress.fajar.co.id, POLEWALI – Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulbar Rianto yang terpilih secara aklamasi dalam musyawarah wilayah (Muswil) ke-II menjelaskan LDII merupakan organisasi dakwah kemasyarakatan di wilayah Republik Indonesia. Sesuai dengan visi, misi dan tugas pokoknya.

Menurutnya, LDII mempunyai tujuan meningkatkan kualitas peradaban, harkat, martabat dan kehidupan bermasyarakat. Sebab itu, kata Rianto, dalam mengimplementasikan program kerja seluruh jajaran tingkatan mulai dari DPD hingga DPC LDII se Sulbar diminta senantiasa aktif memberi masukan dalam menyusun setiap rencana.

“Ini merupakan amanah yang tidak ringan. Untuk itu saya mengharapkan kepada seluruh jajaran tingkatan berperan aktif dalam mendukung dan menyusun rencana,” kata Rianto, Selasa 15 Mei.

Ia menambahkan soal program sinergitas akan disesuaikan dengan program pemerintah, Kanwil Kemenag dan Majelis Ulama Indonesia. langkah ini ditempuh untuk menghindari hal kontradiksi.

“Terima kasih kepada semua peserta yang telah memilih dan mengamanatkan kepada saya memimpin ormas ini periode 2018 – 2023. Semoga berkah dan kepada H Sukiman ketua DPW lama semoga dapat terus bekerja sama membesarkan LDII,” ungkap Rianto.

Sementara itu di tempat yang sama, Sekertaris DPW LDII Sulbar Heri Agus Winarto menuturkan program kerja akan dijalankan sesuai koridor organisasi termasuk akan terus mempedomani anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

“Mulai dari pusat hingga ke daerah dan tetap konsisten dalam menjalankan amanah organisasi,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyampaikan LDII memiliki kader intelektual khususnya dibidang dakwah sehingga diharapkan bisa menjadi pemersatu umat di provinsi ke-33 ini.

“Jadi amanah dengan tugas yang mesti diemban dalam melaksanakan ukhuwah Islamiyah di era globalisasi ini,” tandasnya.

Muswil II LDII Sulbar yang berlangsung di gedung serbaguna kantor Gubernur Sulbar sekaligus memilih Ketua DPW LDII baru juga dihadiri sejumlah pemateri diantaranya Dr. KH. Nurhusain ketua MUI Sulbar, Kepala Kanwil Kemenag Sulbar Muhdin, dan Asisten Bidang SDM Pemprov Sulbar Darno Majid. (ali/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *