Tak Disiplin Selama Ramadan, Amujib: TPP Akan Terpotong

oleh -438 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Selama Ramadan, Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulbar diimbau untuk tetap menjaga kedisiplinannya dan konsisten dalam melayani masyarakat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar Amujib mengatakan Pemprov sudah mengeluarkan surat edaran sebelum Ramadan terkait pelayanan kepada masyarakat selama Ramadan.

“Kita sudah sebarkan surat edaran ke semua OPD. Jadi tidak ada alasan bagi ASN untuk melanggar itu,” kata Amujib, Jumat 18 Mei.

Ia menambahkan surat edaran yang dikeluarkan Pemprov melalui BKD Sulbar diperhatikan dan dijalankan sebagaiman tanggung jawab ASN.

“Saya harap surat edaran yang kita sampaikan dipatuhi oleh semua ASN maupun tenaga honorer yang ada di jajaran Pemprov,” tambahnya.

Amujib juga menyampaikan pihaknya akan selalu melakukan pemantauan di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memastikan ASN maupun honorer masuk kerja selama Ramadan.

“Kita akan lakukan evaluasi pada hari Senin (21 Mei, red) untuk melihat sejauh mana kedisiplinan ASN pada bulan Ramadan,” ungkap Amujib.

Ia juga menegaskan tidak akan segan-segan memberikan sanksi berat kepada ASN yang tidak mengikuti surat edaran, apalagi sampai tidak masuk kerja selama Ramadan.

“Kalau ada ASN yang tidak masuk kantor kita akan berikan sanksi teguran, bahkan akan berbepangaruh terhadap TPP. Kalau selama Ramadan tidak masuk kantor, kita akan lakukan pemecatan, karena itu sudah menjadi aturan yang ada di dalam undang-undang ASN,” tegas Amujib.

Sementara itu, lanjut Amujib, ASN maupun honorer jajaran Pemprov diharapkan selalu mengikuti aturan yang ada. Sehingga selalu mendapat keberkahan dari Allah apalagi selama bulan suci Ramadan.

“Saya harap semua ASN tidak melakukan pelanggaran dan mari kita sama-sama menjalankan ibadah dalam bulan suci Ramadan untuk mendapat keberkahan dalam bekerja,” tandasnya. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *