Capaian Nilai UNBK 2018, SMPN 3 Rujukan Majene Tertinggi di Sulbar – Sulbar Express
Majene

Capaian Nilai UNBK 2018, SMPN 3 Rujukan Majene Tertinggi di Sulbar

Para siswa SMPN 3 Rujukan Majene sedang melaksanakan UNBK tahun pelajaran 2017-2018, belum lama ini.

sulbarexpress.co.id, MAJENE – Nilai tertinggi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk jenjang SMPN se-Sulbar tahun pelajaran 2017-2018, jatuh pada SMPN 3 Rujukan Majene.

Nilai tertinggi UNBK, dilihat dari pencapaian nilai Mata Pelajaran (Mapel) yang diperoleh seluruh siswa SMPN se-Sulbar.”Ada empat Mapel, nilainya tinggi,” sebut Muh Amin Kepala SMPN 3 Rujukan Majene, Senin 4 Juni.

Amin merinci, terdapat enam orang siswanya meraih nilai tertinggi dari empat Mapel UNBK, yakni Bahasa indonesia dengan nilai 98,0 dari siswa Andi Rita Muarijah, Bahasa Inggris dengan nilai 96,0 dari siswa M Ridwan Alamsyah, IPA dengan nilai 95,0 dari siswa Muh Agung Pratama.

“Untuk nilai tertinggi Mapel Matematika, diraih sebanyak tiga orang siswa, atas nama Agam Aslam Adigama, Muh Ari Al-Fauzan dan Reza Abdul Rahman Asyfar dengan nilai 92,5,” urai Amin.

Pencapaian hasil nilai tertinggi pada kegiatan UNBK lanjutnya, tidak terlepas dari bimbingan dan motivasi para guru, pengawas sekolah serta dorongan orang tua siswa.

“Prestasi gemilang yang diperoleh siswa kami ini, selain termotivasi dari para guru juga ditunjang fasilitas dan sarana komputer di SMPN 3 Rujukan Majene, untuk kegiatan UNBK,” terangnya.

Ia berharap, para siswa yang memperoleh hasil nilai tertingg dapat lebih ditingkatkan pada jenjang selanjutnya.”Dari hasil pelaksanaan UNBK, juga terdapat empat orang siswa memperoleh jumlah nilai rata-rata tertinggi se-Sulbar,” pungkasnya.(hfd/smd)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top