Harga Kebutuhan Pokok Masih Stabil

oleh -105 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Selama memasuki Ramadan 1439 Hijryah, harga bahan kebutuhan pokok di Pasar Sentral Majene relatif stabil.

Keadaan ini diketahui, setelah Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Polres Majene Bripka Arwin Tompo berdialog dengan seorang pedagang di Pasar Sentral Majene, pekan kemarin.

Kata Bripka Arwin, data harga kebutuhan pokok yang dimiliki, dinilai tidak mengalami perubahan yang signifikan, pada bulan sebelumnya.

“Ini rincian data harga kebutuhan pokok melalui personel satgas penanganan pangan Polres Majene mendapati harga di pedagang, yaitu beras kepala Rp10.000 per kg, beras ciliwung Rp8.800 per kg, beras empat dua Rp9000 per kg, beras ketan putih Rp16.250 perkg dan hitam Rp27.000 per kg

Untuk harga gula pasir lanjut Arwin, yakni gula pasir kualitas premium (Gulaku) Rp18.000 per kg, gula lokal biasa Rp12.500 per kg.”Untuk harga gula merah sedikit nengalami kenaikan sebesar Rp28.000 dengan harga sebelumnya hanya Rp26.000,” urainya.

Arwin memprediksi, untuk harga sembako khusunya di Pasar Sentral Majene, tidak akan berubah hingga masuk hari raya Idul Fitri.

“Namanya harga kebutuhan pokok sewaktu-waktu bisa berubah, karena terkadang dipengaruhi pasokan bahan pokok yang langka, serta keterlambatan distribusi dari agen ke pengecer atau pedagang,” pungkasnya. (hfd/smd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *