Pemprov Agendakan Pasar Murah, Diskon Harga Hingga 70 Persen

oleh -193 views

sulbarexpress.co.id, MAMUJU – Pemprov Sulbar dalam waktu dekat akan melaksanakan pasar murah. Tahun ini, pemprov menyiapkan 2.200 paket sembako dengan diskon harga hingga 70 persen.

Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni Anwar mengatakan pasar murah yang dilakukan oleh pemprov diperuntukkan masyarakat Sulbar.

“Ini pasar murah menjelang lebaran, dimana kita jual 30 persen di bawah harga pasar. Kita sementara survei titiknya, karena ada dua tempat yang kita lakukan pasar murah di Mamuju,” kata Enny, saat selesai memipin rapat diruangannya, Senin 4 Juni.

Ia menambahkan untuk kabupaten lainnya, pihaknya koordinasikan untuk pemkab masing-masing. Untuk pasar murah pemprov sediakan 15 jenis bahan komoditi.

“Ada daging sapi, ayam, ikan, udang, telur, gula pasir, terigu, susu, sirup, bawang merah, sayur-sayuran dan beras. Penjualannya 30 persen di bawah harga pasar,” tambahnya.

Enny juga menyampaikan tujuan pasar murah dilakukan untuk membantu mengurangi beban masyarakat pada bulan Ramadan dengan kebutuhan yang meningkat.

“Kita ingin masyarakat dapat menikmati bahan komoditi dengan harga yang lebih murah. Kita usahakan ini tidak akan berpengaruh pada harga pasar,” ungkap Enny.

Sementara itu, lanjut Enny, pihak pemprov akan membagikan tiket kepada masyarakat yang berhak mendapat bantuan melalui pasar murah.

“Ada tiket yang diserahkan ke desa dan dusun yang lebih tahu masyarakat yang betul-betul berhak mendapatkan bantuan. Terkait paket, kita sudah antisipasi maksimal 400 paket untuk dua titik,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi, Indistri, Perdagangan dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Diskoperindag-UMKM) Sulbar Amir Maricar menuturkan diskon yang akan diberlakukan untuk setiap paket pasar murah ini adalah 70 persen.

“Isinya perpaket, ada terigu mentega, sirup, telur. Kita juga akan bekerjasama PKK dalam menyalurkan paket tersebut,” tandasnya. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *